Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BARCELONA vs ATLETICO MADRID: Preview dan Data Pertandingan

Akhir pekan ini, Sabtu (30 Januari 2016), Liga Spanyol bakal menggelar big match menyusul bertemunya Barcelona dan Atletico Madrid di Camp Nou.
Trio maut Barcelona (dari kiri ke kanan) Lionel Messi, Neymar da Silva Jr., Luis Suarez/Reuters
Trio maut Barcelona (dari kiri ke kanan) Lionel Messi, Neymar da Silva Jr., Luis Suarez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Akhir pekan ini, Sabtu (30 Januari 2016), Liga Spanyol bakal menggelar big match menyusul bertemunya Barcelona dan Atletico Madrid di Camp Nou.

Setelah menyingkirkan Athletic Bilbao di Copa del Rey, Barca akan berupaya untuk memperpanjang rekor kemenangan mereka di La Liga ketika mereka menjamu Atletico Madrid di Camp Nou.

Atletico Madrid tampaknya tidak berada di puncak permainan mereka saat ini dan ada kesempatan di mana mereka akan kembali pulang dengan tangan hampa.

Bakal Seru

Ini pertemuan antara pimpinan klasemen sementara (Barcelona) dan peringkat kedua (Atletico Madrid). Kemudian, kedua tim ini, memiliki poin yang sama, 48 poin dan Barca satu pertandingan lebih sedikit dari Atletico yang sudah 21 kali main. Tak ayal, kemenangan bagi Atletico akan membawa mereka unggul tiga poin dan naik ke puncak klasemen.

Jelas, Barcelona lebih diunggulkan. Bukan semata bakal tampilnya trio maut mereka –Neymar, Suarez, Messi- tetapi dalam 11 pertandingan terakhir, Atletico tidak mampu menjinakan Barca. Pasukan Luis Enrique menang sembilan kali dan dua kali seri.

Tak hanya itu juga, tim The Catalan ini, dalam 18 pertandingan terakhir di kandang mereka, belum pernah takluk (menang 16 dan seri dua) rata-rata menghasilkan 3,44 gol dan 0,61 gol per pertandingan.

Kemudian, dalam pertandingan melawan Atletico, Messi menghasilkan tiga gol, Neymar dua dan Suarez satu dalam enam pertandingan untuk pasukan Luis Enrique melawan Atletico.

Leo Messi saat ini sedang on karena secara beruntun menjadi pencetak gol terbaik di La Liga musim ini, setelah  di  tiga pertandingan liga sebelumnya menghasilkan lima gol.

Atletico telah memenangkan tiga pertandingan liga terakhir mereka (away) tanpa kebobolan, dan tempat kali membuat clean and sheet secara berturut-turut dalam awaqy sejak 2013 (6).

Lima dari enam pertandingan terakhir liga, Atletico telah menghasilkan skor di babak pertama 0-0.

 Atletico de Madrid memenangkan gelar liga terakhir mereka setelah bermain imbang 1-1 di Camp Nou pada hari terakhir musim 2013-14.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : footyroom/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper