Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengesalkan, Tapi Blanc Tetap Bela Cavani

Pelatih PSG Laurent Blanc menegaskan dia selalu membela Edinson Cavani meskipun pemain itu belakangan terus menjadi objek spekuilasi tentang masa depannya di klub juara Prancis.
Edinson Cavani/Reuters-Benoit Tessier
Edinson Cavani/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Laurent Blanc menegaskan bahwa dia selalu membela Edinson Cavani meskipun pemain tersebut belakangan terus menjadi objek spekuilasi tentang masa depannya di klub juara Prancis.

Blanc pada awal bulan ini mengakui bahwa taktiknya tidak menguntungkan bagi striker tersebut karena memainkannya lebih dalam, bukan murni sebagai ujung tombak.

Pemain itu yang terakhir bermain selama 20 menit ketika PSG membenamkan tim promosi Angers SCO dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan Ligue 1 Prancis akhir pekan lalu.

Cavani masuk pada menit ke-70 dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes tersebut menggantikan Angel di Maria yang telah mengontribusi dua gol saat skor sudah 5-1, tetapi ternyata Cavani malahan tidak menambah gol sama sekali.

Blanc, mantan kapten Timnas Prancis, mengakui bahwa rapat di sela-sela kamp pelatihan tengah musim PSG di Doha, Qatar, membahas tentang perilaku Cavani yang cenderung ingin memaksakan pergi dari PSG pada jendela transfer Januari ini.

Bagaimana pun, Blanc menegaskan dia tetap berkeras menangkis datangnya rentetan kritik yang mengarah kepada Cavani dan siap menurunkan pemain 28 tahun itu ketika PSG menjamu Toulouse dalam semifinal Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) pada Kamis (28/1/2016) mulai pk. 03:00 WIB.

“Dia anak lelaki yang saya sukai, sebagaimana pemain lainnya, yang selalu saya pertahankan selama 2 tahun dia berada dalam tekanan (yang di antaranya datang karena persaingan terselubungnya dengan sesama juru gedor PSG Zlatan Ibrahimiovic),” ungkap Blanc.

Namun, sang pelatih mengingatkan bahwa sepak bola adalah olahraga tim, sehingga tidak bisa seorang pemain berbuat sesuka hatinya sendiri.

“Edinson murah hati, pemain tim di lapangan. Saya tak pernah menyalahkannya. Tapi, dalam kehidupan berkelompok, dia tidak melakukan apa yang seharusnya (Cavani berlibur saat pemain lain berlatih di Doha). Saya berharap dia tahu itu. Dia memiliki kesempatan untuk bermain besok."

Salah seorang pemain yang mengurangi jam bermain Cavani ialah Lucas Moura yang mencetak satu gol dan memberi satu assist untuk gol Di Maria ketika melawan Angers untuk meneruskan performa apiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper