Atletico Boyong Gelandang Timnas Argentina Fernandez

Atletico Madrid mendatangkan gelandang Timnas Argentina Augusto Fernandez dari sesama klub kontestan Divisi Primer La Liga Spanyol Celta Vigo.
M. Syahran W. Lubis | 02 Januari 2016 17:48 WIB
Augusto Fernande (kanan) - Reuters/Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid mendatangkan gelandang Timnas Argentina Augusto Fernandez dari sesama klub kontestan Divisi Primer La Liga Spanyol Celta Vigo.

Pemain dengan sembilan caps untuk Timnas Argentina itu telah memalui tes medis dan sudah menandatangani kontrak permanen berdurasi 3,5 tahun.

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan Celta Vigo pada 2012 setelah membantu klub negaranya Velez Sarsfield tampil sebagai juara kompetisi Clausura edisi 2011. Dia bermain untuk Celta dalam 121 pertandingan dan mencetak 10 gol.

“Dia pemain yang telah membuktikan pengalamannya di liga dan akan membawa kualitas dan kompetisi di antara pemain lapangan tengah. Bergabungnya Ausgusto akan membantu Atletico mengarungi tiga kompetisi,” kata Direktur Sport Atletico Joss Luis Perez Caminero sebagaimana dilansir website resmi klub (http://en.clubatleticodemadrid.com).

Fernandez memulai karier profesional di salah satu klub kondang Argentina River Plate 10 tahun lalu. Pada 2009 dia ke Prancis dan bermain untuk klub juara terbanyak kompetisi Ligue 1 Saint-Etienne. Namun, hanya setahun dia balik ke Argentina, bermain untuk Velez Sarsfield sebelum ke Vigo.

Atletico Madrid saat ini berada di posisi kedua Divisi Primer La Liga Spanyol dengan koleksi nilai 38, sama dengan pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan FC Barcelona, namun kalah selisih gol 16 berbanding 25.

Selain bertarung di Divisi Primer La Liga, Atletico Madrid juga tengah berjuang di pentas Liga Champions Eropa dan Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Dalam leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa, Atletico akan bertandang ke markas juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven pada 24 Februari, sedangkan di leg pertama 16 besar Copa del Rey, tim ibu kota itu akan bertamu ke kandang Rayo Vallecano pada Kamis pagi WIB (7/1/2016).

Di ajang Divisi Primer La Liga, tim besutan pelatih asal Argentina Diego Simeone itu akan menjalani pertandingan pekan ke-18 dengan menjamu tim papan bawah Levante pada Minggu (3/1/2016) mulai pk. 02:30 WIB, yang akan disiarkan secara langsung oleh Festival Orange TV.

Sumber : Reuters

Tag : celta vigo, atletico madrid, timnas argentina
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top