Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Manchester United vs Chelsea, Prediksi, Fakta dan Rekor Pertemuan

Si Setan Merah Manchester United menghadapi partai krusial di penghujung tahun saat menjamu Chelsea di lanjutan Liga Inggris pada Senin (28/12/2015) di Stadion Old Trafford.
(Kiri-kanan) Memphis Depay, Juan Mata dan Wayne Rooney/Reuters
(Kiri-kanan) Memphis Depay, Juan Mata dan Wayne Rooney/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA --Si Setan Merah Manchester United menghadapi partai krusial di penghujung tahun saat menjamu Chelsea di lanjutan Liga Inggris pada Senin (28/12/2015) di Stadion  Old Trafford.

29/12/15MU vs Chelsea00.30beIN Sport 3, SCTV

Manchester United, yang kini terlempar dari kelompok empat besar di klasemen, terancam semakin melorot ke posisi ketujuh jika pada hari yang sama Watford mampu menahan laju Tottenham Hotspurs, yang kini bercokol di posisi keempat.  Bahkan, jika kembali terjungkal, bukan tidak mungkin, posisi Louis van Gaal pun terancam dan dicopot. Pertarungan antar United versus Chelsea merupakan partai antar dua pelatih Belanda setelah Guss Hiddink menjadi pelatih sementara Chelsea setelah Jose Mourinho dicopot dari jabatannya.

Namun, untuk pertandingan ke-19 ini, kapten Manchester United  Wayne Rooney dipastikan bisa kembali tampil setelah ia hanya disebut sebagai pengganti saat melawan Stoke. Gelandang Bastian Schweinsteiger kembali dari suspensi dan bek Matteo Darmian siap tampil juga setelah pulih dari cedera hamstring.

Chelsea, yang membutuhkan kemenangan untuk keluar dar iancaman masuk ke zona degradasi, akan tampil tanpa striker Diego Costa, yang diskors lantara telah mengumpulkan lima kartu kuning pada musim ini. Eden Hazard bisa kembali ke starting line-up setelah  comeback dari bangku cadangan pada Sabtu.

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

• Chelsea tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan liga dan piala melawan Manchester United (M5, S3).
• The Blues telah memenangkan enam pertandingan Premier League di Old Trafford - lebih dari tim lain yang pernah mengunjungi stadion itu.
• Lima pemain telah dikirim off di enam pertemuan liga terakhir.

Manchester United
• United telah kehilangan empat pertandingan kompetitif secara berturut-turut selama satu musim untuk pertama kalinya sejak Oktober-November 1961.
• Mereka telah kehilangan tiga pertandingan liga secara berturut-turut dan tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.
• Tim Louis van Gaal ini rata-rata hanya memproduksi 1,22 gol per game di liga musim ini, yang merupakan penghitungan terendah dalam liga sejak 1989-1990 (1,21).
• Namun, mereka memiliki rekor terbaik mereka di rumah, hanya kebobolan tiga gol.

Chelsea
• Chelsea bertekad untuk away di  tiga pertandingan liga tanpa kekalahan untuk pertama kalinya musim ini.
• The Blues telah mengambil hanya lima poin dari 27 pertandingan away yang tersedia.
• Mereka tanpa kemenangan tandang di liga sejak mengalahkan West Brom pada  Agustus.
• Chelsea hanya dua kali mencetak (gol) dalam empat liga terakhir mereka di pertandingan tandang.
• Guus Hiddink telah memenangkan tiga pertemuan terakhirnya dalam kompetisi dengan Louis van Gaal, semua dengan PSV melawan AZ Alkmaar pada 2005-06.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper