Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alexis Sanchez Pemain Terbaik di Inggris Pilihan Fans

Alexis Sanchez, striker Arsenal asal Chile yang sedang cedera dan memilih pulang sementara ke negaranya, mendapat hiburan ketika fans memilihnya sebagai pemain terbaik 2015 di Inggris.
Alexis Sanchez/Reuters-Marcos Brindicci
Alexis Sanchez/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Alexis Sanchez, striker Arsenal asal Chile yang sedang cedera dan memilih pulang sementara ke negaranya, mendapat hiburan ketika fans memilihnya sebagai pemain terbaik 2015 di Inggris.

Kepastian bahwa Sanchez balik ke Chile diungkapkan pelatih Arsenal Arsene Wenger. Pemain tersebut disebutkan mengalami cedera hamstring ketika bertanding melawan Norwich City dan merasa lebih nyaman ke Chile untuk menjalani proses pemulihan.

“Alexis akan berada di Chile untuk penyembuhan dengan fisioterapis Timnas Chile. Saya pikir, dengan begitu dia mendapat dua keuntungan, tidak sedih kalau terus di sini dan juga bisa mendapat terapi di sana,” kata Wenger.

Kesedihan Sanchez barangkali sedikit tereduksi ketika dia mendapat kabar bahwa Federasi Suporter Sepakbola Inggris (FSF) menganugerahinya gelar sebagai pemain terbaik tahun ini.

Juru gedor itu mencetak 20 gol sepanjang tahun ini termasuk satu gol luar biasa berupa tendangan keras dari jarak sepertiga lapangan ke gawang Aston Villa dalam final Piala FA yang mengantar Arsenal juara setelah menang 4-0.

Sanchez terpilih sebagai yang terbaik dengan melewati sejumlah nama hebat lainnya seperti Jamie Vardy, Sergio Aguero, David de Gea, Harry Kane, John Stones.

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku senang mendapat FSF Player of the Year award. “Secara pribadi, ini tahun yang menyenangkan bagi saya di lapangan baik untuk klub maupun negara saya. Arsenal memulai musim dengan baik tapi sayangnya saya cedera. Tapi saya harap bisa segera main lagi dan bersama teman-teman membantu Arsenal meraih sukses kembali.”

Untuk negaranya, Sanchez menjadi salah satu pemain kunci yang mengantarkan Chile meraih gelar pertama sebuah turnamen besar ketika pada pertengahan tahun ini menjuarai Copa America dengan mengalahkan Argentina lewat adu penalti.

Sementara itu, pelatih Arsenal Arsene Wenger menyatakan Sanchez memberi pengaruh positif yang besar bagi Arsenal termasuk untuk memenangi Piala FA dan juga untuk Rimnas Chile. “Saya senang dengan skliinya, kemampuan, serta dedikasinya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper