Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 3 Gelandang Stoke yang Bakal Serbu Pertahanan ManCity

Stoke City kemungkinan besar akan mengefektifkan tiga pemain gelandangnya untuk menggedor lini pertahanan Manchester City dalam pertemuan kedua tim sebagai laga pembuka pekan ke-15 Liga Primer Inggris.
Marko Arnautovic/Reuters-Dominic Ebenbichler
Marko Arnautovic/Reuters-Dominic Ebenbichler

Bisnis.com, JAKARTA - Stoke City kemungkinan besar akan mengefektifkan tiga pemain gelandangnya untuk menggedor lini pertahanan Manchester City dalam pertemuan kedua tim sebagai laga pembuka pekan ke-15 Liga Primer Inggris.

Pertandingan Stoke City menjamu pemimpin klasemen sementara Manchester City dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (5/12/2015) mulai pk. 19:45 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports 3.

Pengerahan kekuatan dari lapangan tengah Stoke itu, menurut analis sepak bola Adrian Clarke sebagaimana dilanisr website resmi Barclays Premier League, disebabkan tidak adanya pencetak gol reguler yang memimpin barisan serang.

“Hughes bisa sangat mengandalkan tiga gelandang serang untuk membuat perbedaan di lini pertahanan lawan,” demikian pernyataan Clarke, mantan pemain Arsenal, Southend United, dan Stevenage Borough.

Pada musim 2015-2016, dalam pandangannya, pemain yang tampil paling mengesankan adalah winger kiri Stoke City asal Austria Marko Arnautovic.

Dengan terus-menerus mendapatkan pasokan bola dari bek kiri Erik Pieters—tercatat 133 operan, kombinasi tertinggi tim Stoke—, Arnautivicini telah mencetak banyak hasil positif ketika menguasai bola sekaligus menciptakan ancaman dengan kualitas tinggi di area berbahaya lawan.

Perpaduan apik Arnautovic dengan Bojan Krkic juga telah menjadi sorotan. Ketika Arnautovic mengalirkan bola, penyerang asal Spanyol tersebut kerap kali mejadi pilihan utamanya, keduanya bertukar operan sebanyak 127 kali secara keseluruhan.

Dengan sering membuat kewalahan pertahanan lawan, kombinasi ini jauh lebih aktif dibandingkan dengan pasangan lainnya dalam kuartet serang Stoke City.

Tidak seperti duo playmaker ini, yang telah mencatatkan tiga gol di Liga Primer Inggris, ada Xherdan Shaqiri yang masih terus menunggu gol perdananya bagi klub barunya.

Gelandang serang pekerja keras asal Swiss ini masih menyesuaikan diri dengan kecepatan dan permainan fisik sepak bola Inggris, tapi di antara trio ini, dia merupakan pemasok umpan terbaik, jauh melebihi rekan-rekannya.

Shaqiri telah meluncurkan sebanyak 24 bola ke area penalti lawan dari open play, di mana Arnautovic hanya mencatatkan 13 umpan dan Bojan empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper