Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fulop, Kiper Timnas Hongaria, Meninggal Usia 32 Tahun

Mantan penjaga gawang Timnas Hongaria Marton Fulop meninggal dunia pada Kamis (12/11/2015) dalam usia 32 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker.
Marton Fulop/Daily Mail
Marton Fulop/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan penjaga gawang Timnas Hongaria Marton Fulop meninggal dunia pada Kamis (12/11/2015) dalam usia 32 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker.

Fulop main untuk Sunderland, West Bromwich Albion, dan manchester City di Liga Primer Inggris setelah gagal masuk tim pertama di Tottenham Hotspur. Dia juga bermain sebanyak 24 pertandingan untuk Timnas Hongaria sejak memulai debut pada 2005.

Penyakitnya dimulai pada 2013 ketika dia mengambil waktu khusus untuk beristirahat dan menjalani operasi tumor di lengannya. Sejak operasi itulah kariernya praktis terhenti.

Chief Executive Sunderland Margaret Byrne mengungkapkan bahwa dia merasa hancur mendengar wafatnya Marton. “Dia sungguh seorang yang menyenangkan, disukai dan dihormati setiap orang di klub selama 4 tahun bersama kami.”

Byrne menambahkan, “Sedih apabila kita kehilangan seorang anggota keluarga Sunderland, namun makin terasa kehilangan sebab dia meninggal begitu muda. Pikiran dan doa dari semua orang di klub ini bersama keluarga dan teman-teman Marton pada saat yang sulit ini.”

Sementara itu West Brom melalui Twitter menyatakan, “Setiap orang di @WBAFCofficial syok dan sangat sedih mendengar kabar berpulangnya mantan kiper kami Marton Fulop.”

Fulop memulai karier sepak bola setelah melalui akademi MTK Budapest di negara asalnya dan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2004. Setelah 3 tahun di White Hart Lane, markas Spurs, dia hengkang ke Sunderland pada 2007 dan bertahan di Stadium of Light selama 3 tahun.

Selepas itu, dia berturut-turut bermain untuk Ipswich Town, West Brom, dan klub Yunani Asteras Tripoli hingga 2013. Setelah terkena penyakit, dia harus rehat dari sepak bola hingga meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper