Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Schweinsteiger Dukung Van Gaal Sukses di MU

Bastian Schweinsteiger mendukung Louis van Gaal untuk mencapai kesuksesan di Manchester United seperti saat ia melatih di Bayern Munich, dan memohon kepada para penggemar untuk bersabar dan menunggu ide-ide pria Belanda itu dapat terlaksana dengan sempurna.
Bastian Schweinsteiger /reuters
Bastian Schweinsteiger /reuters

Bisnis.com, MANCHESTER -- Bastian Schweinsteiger mendukung Louis van Gaal untuk mencapai kesuksesan di Manchester United seperti saat ia melatih di Bayern Munich, dan memohon kepada para penggemar untuk bersabar dan menunggu ide-ide pria Belanda itu dapat terlaksana dengan sempurna.

United hanya mencetak tiga gol dari lima penampilan terakhirnya namun mereka menghuni peringkat keempat di klasemen Liga Utama Inggris, tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Manchester City, dan juga memuncaki klasemen grup Liga Champions mereka.

Bagaimanapun, tim ini dikritik karena dianggap kurang kreatif dan para penggemar mencemooh penampilan mereka belakangan ini, sedangkan gaya permainan pria Belanda itu yang mendasarkan pada penguasaan bola memicu suara negatif dari sejumlah mantan pemain, di antaranya Paul Scholes, yang menyebut tim itu "membosankan." Schweinsteiger, yang merupakan bagian dari tim Bayern Munich 2009/2010 yang dilatih Van Gaal dan menjuarai Liga Jerman dan Piala Jerman, menarik perbandingan terhadap masa kerja pria itu di Jerman dan situasi terkini United.

"Saya melihat adanya kesamaan antara Louis van Gaal di sini dan di Bayern Munich," ucap sang gelandang kepada situs resmi klub (www.manutd.com).

"Di Munich, dibutuhkan waktu sebelum tim memahami benar bagaimana sepak bola yang ia ingin kami mainkan, namun pada akhirnya kami memenangi gelar Liga Jerman dan menembus final Liga Champions." "Anda harus bersabar. Namun tentu saja, selama itu Anda harus menang, Anda harus mendapatkan hasil-hasil (bagus), dan Anda harus mencetak gol." "Ini bukan tentang Oktober atau November -- ini tentang Mei. Saya yakin Louis akan membawa kesuksesan ke United. Saya yakin bahwa itu akan terjadi namun kami harus melakukan pekerjaan kami dan kami harus berkembang," tambahnya.

Pemain yang telah membawa negaranya menjuarai Piala Dunia ini memahami rasa tidak senang para penggemar dengan gaya bermain Van Gaal yang membosankan, dibandingkan dengan gaya bermain United yang menyerang di masa lalu, namun menegaskan bahwa ada lebih dari satu cara untuk mencapai kesuksesan.

"Sepak bola bukan hanya tentang menyerang. Terdapat tim-tim dengan gaya bermain yang berbeda-beda, dan mereka juga memenangi gelar-gelar." "Namun saya pikir khususnya pada pertandingan-pertandingan kandang, kami harus menekan dan bergerak ke depan. Ketika Anda bermain melawan tim bagus yang bertahan dengan sepuluh pemain, tidak mudah untuk menemukan celah-celah," tuturnya.

United akan melawat ke markas tim peringkat ke-11 Watford pada 21 November, ketika liga dilanjutkan setelah jeda internasional.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper