Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS SPPANYOL: Diego Costa Kembali Dipanggil

Pemain Chelsea Diego Costa dipanggil kembali masuk timnas Spanyol oleh pelatih Vicente del Boque pada Jumat (6/11/2015) untuk pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Belgia meski sang pelatih sempat mengkritik tingkah laku penyerang kelahiran Spanyol itu di awal musim ini.
Timnas Spanyol/Reuters-Vincent West
Timnas Spanyol/Reuters-Vincent West

Bisnis.com, MADRID --- Pemain Chelsea Diego Costa dipanggil kembali masuk timnas Spanyol oleh pelatih Vicente del Boque pada Jumat (6/11/2015) untuk pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Belgia meski sang pelatih sempat mengkritik tingkah laku penyerang kelahiran Spanyol itu di awal musim ini.

Costa dicoret dari pasukan Del Bosque pada bulan lalu ketika ia diskors untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Luxemburg.

Bagaimanapun, ia juga ditegur oleh Del Bosque untuk tingkah lakunya pada derby London melawan Arsenal pada September, di mana ia didakwa melakukan kekerasan oleh FA.

Costa hanya mencetak satu gol dari 11 penampilannya untuk Spanyol sejak berganti kewarganegaraan dari Brazil beberapa saat sebelum Piala Dunia 2014.

Pemain 27 tahun ini juga tidak tampil menawan di level klub musim ini, dengan hanya koleksi tiga gol dari 14 penampilan di semua kompetisi.

Rekan-rekan setim Costa di Chelsea, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, dan Pedro Rodriguez juga mempertahankan tempat mereka di timnas meski penampilan sang juara Inggris itu merosot pada awal musim ini.

Bagaimanapun, tidak ada tempat bagi penyerang veteran Athletic Bilbao Aritz Aduriz, yang mengoleksi 15 gol dari 19 penampilan untuk klub asal Baque itu musim ini.

Pemain Barcelona Sergi Roberto juga dicoret, demikian juga gelandang Manchester City David Silva karena cedera, namun Andres Iniesta kembali setelah sempat diganggu masalah otot paha belakang yang membuatnya absen pada dua pertandingan terakhir Spanyol di kualifikasi Piala Eropa 2016.

Spanyol menjamu Inggris di Alicante pada 13 November, sebelum melawat untuk menghadapi tim peringkat satu dunia di Brussel empat hari kemudian.

Timnas Spanyol: Kiper: Iker Casillas (Porto/Portugal), David de Gea (Manchester United/Inggris), Sergio Rico (Sevilla/Spanyol) Bek: Juanfran (Atletico Madrid/Spanyol), Mario Gaspar (Villarreal/Spanyol), Sergio Ramos (Real Madrid/Spanyol), Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba (Barcelona/Spanyol), Cesar Azpilicueta (Chelsea/Inggris), Mikel San Jose (Athletic Bilbao/Spanyol) Gelandang: Sergio Busquets, Andres Iniesta (Barcelona/Spanyol), Santi Cazorla (Arsenal/Inggris), Cesc Fabregas (Chelsea/Inggris), Isco (Real Madrid/Spanyol), Thiago Alcantara (Bayern Munich/Jerman), Juan Mata (Manchester United/Inggris), Koke (Atletico Madrid/Spanyol) Penyerang: Pedro Rodriguez, Diego Costa (Chelsea/Inggris), Paco Alcacer (Valencia/Spanyol), Nolito (Celta Vigo/Spanyol), Alvaro Morata (Juventus/Italia)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper