Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Arsenal vs Tottenham Hotspurs, Wenger Pusing

Manajer Arsenal Arsene Wenger sangat prihatin dengan daftar pemainnya yang mengalami cedera dan ia menegaskan bahwa Hctor Bellern akan absen saat derby tim London Utara hari Minggu (8/11/2015) melawan Tottenham Hotspur, sementara Laurent Koscielny harus menjalani tes akhir kebugaran.
Arsene Wenger/Reuters-Murad Sezer
Arsene Wenger/Reuters-Murad Sezer

Bisnis.com, LONDON --- Manajer Arsenal Arsene Wenger "sangat prihatin" dengan daftar pemainnya yang mengalami cedera dan ia menegaskan bahwa Hctor Bellern akan absen saat "derby" tim London Utara hari Minggu (8/11/2015) melawan Tottenham Hotspur, sementara Laurent Koscielny harus menjalani tes akhir kebugaran.

Arsenal memiliki sejumlah pemain tim utama yang cedera, termasuk bek kanan Bellerin dan bek tengah Koscielny, yang absen saat dikalahkan 5-1 oleh Bayern Munich di Liga Champions pertengahan pekan lalu.

"Kami mungkin bisa memainkan Laurent Koscielny kembali tapi Hctor Bellern tidak akan tersedia," kata Wenger pada konferensi pers pra-pertandingan, Jumat (6/11/2015).

"Saya sangat prihatin. Karena kita hanya pada November dan kami memiliki begitu banyak pemain cedera. Kami melangkah ke periode Natal dan saya khawatir karena kami memiliki terlalu banyak pemain harus absen." Alex Oxlade-Chamberlain (cedera otot paha), Theo Walcott (betis), dan Aaron Ramsey (otot paha) absen sampai setelah jeda internasional, sementara Jack Wilshere (pergelangan kaki) diperkirakan akan kembali pada pertengahan Desember.

Absen untuk jangka panjang Tomas Rosicky (lutut) dan Danny Welbeck (lutut) dijadwalkan untuk kembali pada bulan Januari The Gunners yang akan menjalani laga derby berharap segera pulih dari kekalahan mereka di Munich pertengahan pekan, yang telah memupuskan harapan mereka untuk maju ke babak gugur Liga Champions dengan peluang yang semakin tipis.

Wenger tidak siap untuk menyerahkan harapan lolos dari Grup F dan mendesak timnya untuk mereproduksi performa terbaik mereka saat melawan Tottenham.

"Saya ingin tetap berada di Liga Champions dan akan melakukan segalanya untuk benar-benar tinggal di dalamnya," kata Wenger.

"Dari satu kompetisi ke kompetisi yang lain, saya percaya di Liga Premier kami memiliki keyakinan yang kuat dan kami ingin mereproduksi itu pada hari Minggu melawan Tottenham.

"Mereka selalu dalam memori saya sebagai tim yang kuat. Ini akan menjadi lawan tangguh seperti setiap tahun." Arsenal berada di urutan kedua dalam klasemen dengan 25 poin setelah melakoni 11 pertandingan, di bawah pemuncak klasemen Manchester City dengan selisih gol, dan Wenger memuji performa timnya di awal musim liga.

"Ini luar biasa apa yang pemain saya lakukan. Sekarang kita ingin mendapatkan kemenangan dan melanjutkannya," tambah pelatih asal Prancis itu.

"Masih terlalu dini (untuk mengatakan jika Arsenal bisa memenangi liga). Kami ingin berada di pertarungan dan akan melakukan segala sesuatu untuk benar-benar melakukannya. Saya pikir kami memiliki kesempatan, tapi itu pada konsistensi." Manajer juga masih memberikan kepercayaan kepada kiper Petr Cech meskipun ia kebobolan lima gol saat melawan Bayern.

"Dia berbakat, super berbakat dan salah satu kiper terbesar yang pernah dilihat di negara ini," kata Wenger.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper