Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Terpakai di Barcelona, Liverpool Bidik Tello

Liverpool FC menjadikan pemain depan klub Spanyol FC Barcelona Cristian Tello sebagai target transfer mereka, seperti halnya sang pemain yang ingin keluar dari Nou Camp secara permanen.
Cristian Tello/Reuters-Heino Kalis
Cristian Tello/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Liverpool FC menjadikan pemain depan klub Spanyol FC Barcelona Cristian Tello sebagai target transfer mereka, seperti halnya sang pemain yang ingin keluar dari Nou Camp secara permanen.

Pemain berusia 24 tahun dipinjamkan ke Porto setelah berjuang untuk menjadi pilihan reguler di line-up Barca dan Liverpool dan Everton adalah salah satu klub yang bersiap mendatangkannya, menurut A Bola.

Tello tampaknya akan pindah pada akhir musim ketika masa peminjamannya selesai dan langkah Liga Primer bisa berada di kartunya sehingga dia dapat menghindari kembali untuk menjadi pemain skuat raksasa Katalan itu.

Tello menjalani karier juniornya di FC Barcelona pada 2002 hingga 2008. Pada 2008 dia hengkang ke sesama kliub Katalan Espanyol.

Setelah sempat main di Espanyol B dalam empat pertandingan saja pada 2010, pemain yang sempat dua kali bermain untuk Timnas Spanyol itu balik lagi Bracelona dan bermain untuk tim B.

Pada 2011 dia masuk tim utama Barcelona dan sempat bermain dalam 59 pertandingan serta berkontribusi 11 gol.

Namun, itu ternyata tak cukup untuk mendapat tempat permanen di Barca, apalagi tim raksasa itu kemudian mendatangkan Neymar da Silva Junior dan Luis Suarez yang praktis tak menyisakan tempat untuk Tello masuk starting XI.

Dia pun kemudian dipinjamkan ke klub Portugal Porto pada tahun lalu dan hingga saat ini telah bermain dalam 29 pertandingan dengan mencetak 7 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Metro
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper