Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Habibie 2015: Assegaf Razak Bakal Tangani Zulham Zamrun Cs di Persipare

Piala Habibie 2015: Assegaf Razak Bakal Zulham Zamrun Cs di Persipare
Zulham Zamrun (kanan)/Persib
Zulham Zamrun (kanan)/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak, siap menangani tim tuan rumah Persipare menghadapi Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober -10 November 2015.

Assegaf Razak di Makassar, Jumat, mengatakan baik dirinya dan pihak klub memang telah terjalin kesepakatan untuk bekerja sama mengangkat prestasi tim berjuluk "Laskar Madani" itu di turnamen Habibie Cup 2015.

"Saya rencananya akan bertolak ke Parepare sekaligus bergabung bersama tim hari ini. Saya tentu merasa terhormat mendapatkan kepercayaan melatih tim tuan rumah," jelasnya.

Mengenai proses tandatangan kontrak, ia mengatakan baru akan dilaksanakan setiba di Parepare. Ia berharap bisa memberikan hasil maksimal pada turnamen yang memperebutan Piala Bergilir mantan Presiden RI Ke-3 Bacharuddin Jusuf (B.J) Habibie tersebut.

Soal komposisi pemain, Razak juga mengaku sudah cukup mengetahui. Ia mengaku terus memantau perburuan pemain yang dilakukan pihak klub untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Persipare memang sudah mendatangkan sejumlah pemain bintang untuk memperkuat tim itu diantaranya Hamkah Hamzah (PBFC), Asri Akbar, Faturrahman (Sriwijaya FC), Harianto (Persik Kediri), Emile Bertrand Mbamba (Persebaya Surabaya) serta Zulham Zamrun yang merupakan pemain Persib Bandung.

"Saya sudah tahu beberapa nama yang telah berhasil didatangkan pihak klub. Mudah-mudahan dengan komposisi pemain ini semakin menjaga peluang Persipare menjuarai Habibie Cup 2015," katanya.

Manajer Persipare Parepare, Muh Idham Nusu, mengatakan seluruh pemain ISL itu direncanakan tiba di Kota Parepare pada 24 Oktober 2015 atau bertepatan dengan agenda peluncuran tim untuk memperkenalkan komposisi skuad tuan rumah menghadapi turnamen Habibie Cup 2015.

Peripare Parepare juga berharap dengan kehadiran para pemain yang syarat pengalaman ini semakin menjaga peluang dan ambisi tuan rumah untuk menjuarai turnamen Habibie Cup 2015.

Sementara untuk pemain lokal, kehadiran pemain bintang ini diharapkan bisa dimanfaatkan paling tidak bisa "mencuri" teknik dan skill pada pemain agar ke depan bisa menjadi andalan Persipare di kejuaraan selanjutnya.

"Kami akui banyak juga tim yang akan mengandalkan para pemain bintang di turnamen ini. Namun dengan komposisi yang kami punya, kita harapkan bisa bersaing sekaligus tampil sebagai juara," jelasnya.

Sekretaris Panitia Habibie Cup 2015 Ibrahim Manisi, menyatakan pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015 ini memang rencananya diramaikan para pemain Indonesia Super League (ISL).

"Dari 12 tim yang berlaga pada umumnya mengatakan mendatangkan para pemain dari ISL. Kami tentu mengapresiasi komitmen tim yang begitu serius menghadapi turnamen Habibie Cup 2015," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper