Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala Presiden: Cegah Bentrokan, Polisi Akan Jaga Ruas Tol di Jakarta

Polisi bakal mengamankan sejumlah titik di ruas jalan tol di Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan antara suporter Persib Bandung, Viking, dan suporter Persija, The Jak Mania.
Ilustrasi/infopersibforcirebon.wordpress.com
Ilustrasi/infopersibforcirebon.wordpress.com

Bisnis.com, Jakarta - Polisi bakal mengamankan sejumlah titik di ruas jalan tol di Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan antara suporter Persib Bandung, Viking, dan suporter Persija, The Jak Mania.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M. Iqbal menghimbau pihak suporter untuk tidak melakulan perbuatan yang melanggar hukum menjelang pertandingan final Piala Presiden Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (18/10/2015).

"Kita sudah mapping di wilayah rawan seperti Tol Lingkar Luar TB. Simatupang. Kapolda sudah perintahkan ke Kapolres. Kapolres juga sudah menyampaikan jajaran bawahannya," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/10/2015).

"Ada beberapa jembatan yang rawan pelemparan dan kita akan jaga itu. Baik jelang pertandingan dan selesai pertandingan. Kami mohon kerjasamanya agar laga hiburan dan kebanggaan bangsa kita berjalan dengan baik," tambahnya.

Iqbal juga menegaskan aparat akan menindak tegas bagi siapapun yang melanggar hukum. "Siapapun yang ingin mengacau dan berbuat melawan hukum akan kami tindak. Kami menghimbau untuk para suporter. Kita tunjukan inilah momentum sepak bola Indonesia, tentunya di GBK yang menjadi lambang supremasi sepak bola," ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

"Teman- teman The Jak Mania juga sudah menyampaikan akan menjadi tuan rumah yang baik dan teman-teman pendukung Persib kita himbau menjadi tamu yang baik. Polisi juga akan memaksimalkan pengamanan, di bantu oleh TNI," papar Iqbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper