Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Theo Walcott (Arsenal)./REUTERS
Theo Walcott (Arsenal)./REUTERS

5. Theo Walcott (Arsenal)

Theo Walcott (Arsenal)

Theo Walcott telah mendapatkan statusnya sebagai pilihan utama di ujung tombak Arsenal.

Di masa yang lalu, kita telah diperlihatkan kualitasnya diposisi ini, namun dalam beberapa pekan terakhir kemampuan Walcott untuk menahan bola, penempatan diri, dan kegesitannya telah mencuri perhatian seperti kita belum pernah melihatnya.

Ketajaman dan perpaduan dengan para pemain lain, dan juga kualitas timing lari nya sudah membuat Walcott mencatatkan 20 upaya gol dalam empat pertandingan BPL terakhir sebagai starter. Selama periode itu ia juga telah mempersembahkan lima peluang bagi rekannya, dua di antaranya adalah assist.

Dengan tingkat konversi 11%, dan dua gol sejauh ini, masih ada keraguan mengenai urusan membobol gawang, tapi setelah melihat perkembangannya akhir-akhir ini, itu adalah sektor yang tidak diragukan lagi dapat ia tingkatkan.

Olivier Giroud menonjol pada saat diberikan umpan-umpan silang yang dilancarkan sejak dini dari area sayap, sehingga Arsene Wenger lebih memilih Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey untuk ditempatkan di kedua sisi, dua pemain yang cenderung menusuk ke dalam, jadi cukup masuk akal untuk menurunkan pemain cepat seperti Walcott memimpin barisan serang. Mereka membutuhkan jasa nya untuk membuka celah.

Memaksa pemain yang bertugas menjaganya untuk turun atau mengejar dari belakang, kecepatan Walcott juga memberikan ruang bagi Mesut Ozil dan Alexis menunjukan sihir mereka di lini tengah.

Juga saat serangan balik cepat ketika tim lawan terlanjur maju ke depan, Arsenal bisa melancarkan bola lebih awal, umpan panjang yang dapat disambut dengan kecepatannya, seperti ketika mencetak gol melawan Stoke City. Mobilitas sang striker membuat tim Arsenal bahkan lebih berbahaya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper