Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daley Blind/www.dailystar.co.uk
Daley Blind/www.dailystar.co.uk

3. Daley Blind (Manchester United)

Daley Blind (Manchester United)

Sejak Louis van Gaal mengawali musim pertamanya di Old Trafford, ia sudah menggunakan sebanyak 14 kombinasi yang berbeda di lini pertahanan, tapi di musim 2015/16 ini, sepertinya ia menemukan pasangan yang cocok bagi Chris Smalling.

Mengingat pemain Belanda serba bisa ini baru tampil sekali di pusat pertahanan musim lalu, bersama Paddy McNair saat kemenangan 1-0 di kandang Crystal Palace, keputusan ini datang sangat mengejutkan. Meskipun begitu, pemain berusia 25 tahun sudah tampil luar biasa di beberapa pertandingan, terutama saat melawan Aston Villa dan Liverpool.

Van Gaal menyukai keseimbangan di lini belakang, dan permainan kidal Blind akan sangat cocok dengan Smalling yang berada di sebelah kanannya. Dia merupakan pemain yang bisa membaca permainan dengan baik, dan kecerdikan Blind dalam memposisikan diri juga seringkali menolong rekan setimnya keluar dari kesulitan.

Aset terbaik Blind adalah distribusi bolanya. Ketika dia mendapatkan bola, United tampil sangat kokoh, dan nalurinya untuk melancarkan umpan jauh akurat tampak sangat berkelas.

Seperti umpannya kepada Juan Mata, yang bekerjasama dengan Memphis Depay saat mencetak gol ke gawang Sunderland merupakan salah satu umpan terbaik yang kita lihat di musim ini. Secara statistik ia merupakan pengumpan paling akurat dalam tim, ia membantu pergerakan United dari belakang dengan cara yang lebih pasti.

Dengan tinggi badan 1m 77cm, serta kurangnya faktor kecepatan, Blind tentu memiliki kelemahan yang jelas terlihat dalam tiga pertandingan sebelumnya. Bafetimbi Gomis, Graziano Pelle dan Theo Walcott semua memanfaatkan itu, dengan mengeksploitasi kekurangan nya.

Melindungi Blind dari eksploitasi, adalah tugas yang harus dipikirkan United jika mereka ingin menempatkan dia pada posisi tersebut untuk jangka waktu yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper