Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Derby Manchester: ManCity Sekaligus Kehilangan Aguero & Silva

riker Manchester asal Argentina Sergio Aguero diperkirakan harus menepi dari lapangan hijau selama sebuklan ke depan akibat mendspatkan cedera ketika memperkuat negaranya di pertandingan Pra-Piala Dunia 2018.
Sergio Aguero/Reuters
Sergio Aguero/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Manchester asal Argentina Sergio Aguero diperkirakan harus menepi dari lapangan hijau selama sebuklan ke depan akibat mendspatkan cedera ketika memperkuat negaranya di pertandingan Pra-Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 27 tahun tersebut hanya bisa memperkuat tim Tango selama 22 menit dalam laga Pra-Piala Dunia 2018 sebelum kemudian dipaksa keluar akibat mengalami cedera.

Lebih buruk lagi, keluarnya Sergio Aguero itu mengurangi ancamam tim Tango ke wilayah pertahanan Ekuador meskipun penggantinya juga tak kurang hebat yakni Carlos Tevez.

Meredanya serangan Argentina, yang bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan di Buenos Aires itu, benar-benar dimanfaatkan oleh tim tamu untuk menyarangkan dua gol dalam rentang waktu semenit ke gawang tuan rumah sehingga skor akhir 0-2 untuk tim tamu.

Akibat mengalami cedera tersebut, Sergio Aguero kemungkinan besar tak bisa tampil untuk Manchester ketika menjalani laga derby kontra rival sekota Manchester United pada 25 Oktober 2015.

Dia telah menjalani tes medis di negaranya segera setelah pertandingan yang mengecewakan itu dan ketika meninggalkan tempat pemeriksaan dia berkata bahwa kemungkinan besar harus melalui proses pemulihan selama sebulan ke depan.

Aguero, yang mencetak 5 gol ketika Vity menghancurkan Newcastle United pada akhir pekan lalu, juga mesti absen saat The Citizens melawan AFC Bournemouth, Sevilla (home and away di Liga Champions Eropa), Norwich City, Crystal Palace, dan Aston Villa.

Kisah buruk lagi bagi City, badai cedera juga menimpa David Silva. Dia cedera saat membela Timnas Spanyol ketika menang 4-0 atas Luksemburg di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 setelah dilanggar keras Lars Gerson pada menit ke-6 dan harus digantikan Juan Mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper