Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rafael Benitez Tegaskan Bersama Napoli Hasilkan 104 Gol

Pelatih Real Madrid Rafael Benitez menolak tudingan bahwa tim besutannya bermain terlalu defensif dengan menegaskan bahwa Napoli yanh ditukanginya musim lalu mencetak 104 gol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Oktober 2015  |  18:52 WIB
Rafael Benitez - Reuters
Rafael Benitez - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Rafael Benitez menolak tudingan bahwa tim besutannya bermain terlalu defensif dengan menegaskan bahwa Napoli yanh ditukanginya musim lalu mencetak 104 gol.

Mantan pelatih Chelsea dan Liverpool itu melakukan pergantian pemain yang mengundang pertanyaan ketika Real Madrid telah unggul 1-0 atas Atletico Madrid dalam derby yang menjadi bagian dari rangkaian laga pekan ketujuh Divisi Primer La Liga Spanyol.

Ketika itu Benitez mengganti penyerang Benzema yang mencetak gol pada menit ke-9 dengan gelandang Mateo Kovacic pada menit ke-77 atau 13 menit menjelang pertandingan usai.

Hasilnya, 7 menit setelah pergantian itu, Atletico sukses memberi gol balasan lewat Luciano Vietto dan Real Madrid masih cukup beruntung tidak kebobolan lagi lewat gebrakan Jackson Martinez pada injury time.

Gol yang diberikan Vietto tersebut merupakan yang kedua diterima Real Madrid di pentas La Liga sepanjang musim ini. Sebelumnya Real Madrid kebobolan oleh Athletic Bilbao saat klub ibu kota Spanyol itu menang 2-1 di Stadion San Mames Barria.

“Anda percaya saya mengatakan kepada tim untuk main begitu dalam?” ungkapnya menjawab pertanyaan yang diajukan radio El Larguero tentang latar belakangpenarikan Benzema dan masuknya Kovacic.

“Saya datang dari Napoli yang mencetak 104 gol musim lalu. Apakah anda berpikir saya akan bermain hiperdefensif bersama Real Madrid? Tim ini membuat sejumlah peluang dan menguasai permainan, tidak defensif,” lanjutnya.

Dia menjelaskan yang terjadi adalah Atletico memaksa Real bertahan. “Ini bukan sesuatu yang kita sengaja berlatih untuk itu. Kami masukkan Kovacic untuk memperkuat sayap, tetapi Atletico menekan dan tersu menekan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top