Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafael Benitez Tegaskan Bersama Napoli Hasilkan 104 Gol

Pelatih Real Madrid Rafael Benitez menolak tudingan bahwa tim besutannya bermain terlalu defensif dengan menegaskan bahwa Napoli yanh ditukanginya musim lalu mencetak 104 gol.
Rafael Benitez/Reuters
Rafael Benitez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Rafael Benitez menolak tudingan bahwa tim besutannya bermain terlalu defensif dengan menegaskan bahwa Napoli yanh ditukanginya musim lalu mencetak 104 gol.

Mantan pelatih Chelsea dan Liverpool itu melakukan pergantian pemain yang mengundang pertanyaan ketika Real Madrid telah unggul 1-0 atas Atletico Madrid dalam derby yang menjadi bagian dari rangkaian laga pekan ketujuh Divisi Primer La Liga Spanyol.

Ketika itu Benitez mengganti penyerang Benzema yang mencetak gol pada menit ke-9 dengan gelandang Mateo Kovacic pada menit ke-77 atau 13 menit menjelang pertandingan usai.

Hasilnya, 7 menit setelah pergantian itu, Atletico sukses memberi gol balasan lewat Luciano Vietto dan Real Madrid masih cukup beruntung tidak kebobolan lagi lewat gebrakan Jackson Martinez pada injury time.

Gol yang diberikan Vietto tersebut merupakan yang kedua diterima Real Madrid di pentas La Liga sepanjang musim ini. Sebelumnya Real Madrid kebobolan oleh Athletic Bilbao saat klub ibu kota Spanyol itu menang 2-1 di Stadion San Mames Barria.

“Anda percaya saya mengatakan kepada tim untuk main begitu dalam?” ungkapnya menjawab pertanyaan yang diajukan radio El Larguero tentang latar belakangpenarikan Benzema dan masuknya Kovacic.

“Saya datang dari Napoli yang mencetak 104 gol musim lalu. Apakah anda berpikir saya akan bermain hiperdefensif bersama Real Madrid? Tim ini membuat sejumlah peluang dan menguasai permainan, tidak defensif,” lanjutnya.

Dia menjelaskan yang terjadi adalah Atletico memaksa Real bertahan. “Ini bukan sesuatu yang kita sengaja berlatih untuk itu. Kami masukkan Kovacic untuk memperkuat sayap, tetapi Atletico menekan dan tersu menekan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper