Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Urung Angkut Nolito, Kans Arsenal Terbuka

Peluang Arsenal untuk memboyong Manuel Agudo Duran alias Nolito ke Stadion Emirates di London makin terbuka setelah Barcelonan dikabarkan menarik diri dari perburuan ujung tombak Celta Vigo itu.
Nolito alias Manuel Agudo Duran/Reuters
Nolito alias Manuel Agudo Duran/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Peluang Arsenal untuk memboyong Manuel Agudo Duran alias Nolito ke Stadion Emirates di London makin terbuka setelah Barcelonan dikabarkan menarik diri dari perburuan ujung tombak Celta Vigo itu.

Nolito merupakan salah satu pemain yang sedang tampil bagus di Divisi Primer La Liga Spanyol selama musim berjalan ini. Dia telah mengontribusi lima gol dalam enam pertandingan pertama, termasuk sebiji gol ketika Celta secara mengejutkan menghancurkan Barcelona dengan skor 4-1.

Pemain berusia 28 tahun itu semula dipercaya menjadi buruan Barcelona untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Pedro Rodriguez, yang hengkang ke Chelsea.

Namun, merujuk kepada Sport, pelatih Barca Luis Enrique disebutkan mencari pengganti yang lebih muda, sehingga dipastikan mengkaji ulang rencan mendatangkan pemain dengan klausul pelepasan 17,6 juta pound sterling tersebut.

Dengan perkembangan terakhir itu, jalan bagi Arsenal untuk mendatangkan ujung tombak Timnas Spanyol itu menjadi terbuka dan diperkirakan aksi boyongan itu direalisasikan pada jendela transfer Januari tahun depan.

Sementara Nolito memiliki klausul buy out, maka diperkirakan Celta bisa menekan nilai valuasi atas pemain tersebut menjadi hanya 14,8 juta pound.

Pemain yang bisa beroperasi di posisi striker ataupun sayap ini memulai kariernya pada 2003 bersama klub kecil Sanluqueno. Dia sempat bermain untuk Barcelona pada 2006 hingga 2011, tetapi lebih banyak dimainkan di tim B.

Pada 2011 dia hengkang ke klub Portugal Benfica dan setelah sempat dipinjamkan ke Granada, Nolito akhirnya dipinang Celta pada 2013.

Dia telah mencetak 32 gol dari 76 penampilan atau rata-rata 0,42 gol per pertandingan untuk Celta. Ketajamannya membantu Celta menjadi satu dari tiga tim yang belum terkalahkan sepanjang La Liga musim ini—bersama Villarreal dan Real Madrid—serta menduduki posisi kedua dalam klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Metro
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper