Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Barcelona Susah Payah Tundukkan Leverkusen Skor 2-1

Lebih banyak menekan dan menguasai permainan bukan jaminan bagi FC Barcelona untuk memetik keunggulan dengan mudah. Tapi akhirnya Barca unggul 2-1 kontra Bayer 04 Leverkusen dalam matchday kedua Liga Champions Eropa di Stadion Camp Nou.
Luis Suarez/Reuters-Sergio Perez
Luis Suarez/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona menuntaskan perllawanan Bayer 04 Leverkusen dengan skor tipis 2-1 dalam matchday kedua Grup E Liga Champions Eropa yang berlangsung pada Rabu pagi WIB (30/9/2015) di Stadion Camp Nou.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, sungguh tidak mudah bagi skuat asuhan Luis Enrique untuk memetik angka sempurna.

Bahkan, pertandingan baru berjalan 2 menit, Leverkusen sudah mengancam melalui kombinasi serangan Karim Bellarabi dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez, namun kiper Barca Marc Andre ter Stegen masih mampu membuat penyelamatan gemilang.

Setelah itu, Barca menekan. Setidaknya dua peluang datang dari sundulan kepala Ivan Rakitic yang dapat ditangkap kiper Leverkusen Bernd Leno dan tendangan keras Sandro Ramirez dari dalam kotak penalti yang bisa ditepis Leno.

Keasyikan menyerang, Barca malah lebih dulu kebobolan melalui sundulan kepala dari jarak dekat bek Kiriakos Papadoulos pada menit ke-22 dengan menyambar umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu. Papadoulos bergerak lebih cepat di kotak gawang Barca ketimbang kiper Ter Stegen.

Setelah itu Barca kembali menekan meskipun pertahanan Leverkusen sangat sulit ditembus dan satu tendangan dari dalam kotak penalti dari Neymar da Silva Jr sempat menyambar tiang kiri gawang Leverkusen setelah berbelok menyentuh kaki pemain lawan.

Bola rebound dari tiang kiri langsung disambut dengan tendangan keras oleh Sandro Ramirez, tetapi blok masih dapat diblok bek Wendell Nascimento Borges dan akhirnya dibuang keluar lapangan hanya menghasilkan sepak pojok.

Lagi-;agi, keasyikan menyerang nyaris membuat Barca kebobolan untuk kedua kali. Beruntung, Ter Stegen masih sigap memblok bola tendangan keras Chicharito dari dalam kotak penalti. Skor akhir babak pertama 0-1 untuk Leverkusen.

Mengawali babak kedua, Chicharito nyaris menggandakan keunggulan untuk tim tamu. Mendapat bola umpan silang Karim Bellarabi, tendangannya malah melayang tinggi, padahal bola tinggal disodok demikian terbuka.

Barca berpeluang menyamakan skor pada menit 56. Tapi tendangan keras Neymar dari dalam kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang tim tamu.

Barca harus kehilangan Andres Iniesta pada menit ke-60 akibat cedera dan sang kapten digantikan Jordi Alba. Sementara untuk menaikkan intensitas serangan, Munir El Haddadi masuk menggantikan Sandro Ramirez pada menit 62.

Barca baru bisa mencetak gol balasan pada menit 8 lewat Sergi Roberto yang memanfaatkan bola rebound tendangan Luis Suarez yang gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Leno.

Berselang 2 menit kemudian Munir memberi assist yang dapat diselesaikan dengan tendangan tajam Luis Suarez ke sudut kiri atas gawang lawan. Skor 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper