Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CELTA VS BARCELONA: Blaugrana Tanpa Jordi Alba

FC Barcelona harus tampil tanpa Jordi Alba Ramos dalam menjalani pertandingan pekan kelima Divisi Primer La Liga Spanyol melawan tuan rumah di Kota Vigo, yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (24/9/2015) mulai pk. 01:00 WIB.
Jordi Alba/Reuters
Jordi Alba/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona harus tampil tanpa Jordi Alba Ramos dalam menjalani pertandingan pekan kelima Divisi Primer La Liga Spanyol melawan tuan rumah di Kota Vigo, yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (24/9/2015) mulai pk. 01:00 WIB.

Klub berjuluk Blaugrana tersebut telah mengonfirmasi bahwa Jordi Alba mengalami sakit di bagian leher sehingga tak memungkinkan bagi pelatih Luis Enrique untuk menurunkannya ketika Barca mencari kemenangan kelima beruntun dalam liga laga pertama La Liga musim ini.

Posisi pemain belakang yang ditinggalkan Jordi Alba akan diisi oleh pemain asal Brasil Douglas Pereira dos Santos, yang didatangkan dari Sao Paulo tahun lalu dan sejauh ini baru bermain sebanyak dua kali bersama Barca.

Bagaimana pun, ketiadaan Jordi Alba membuat berat Barca mengatasi tuan rumah Celta. Laga di Staduion De Balaidos itu merupakan pertemuan dua tim yang belum merasakan kekalahan hingga empat pertandingan awal musim ini.

Bedanya, Barca menang terus dan memuncaki klasemen sementara dengan koleksi nilai 12, sedangkan Celta duduk di posisi keempat dengan mendulang nilai 10 hasil dari tiga kali mencatat kemenangan dan satu kali seri.

Bukan hanya belum terkalahkan, Celta juga tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah pada matchday keempat menaklukkan tim kuat Sevilla dengan skor tipis 2-1. Lebih hebat lagi, kemenangan itu ditorehkan di kandang juara Liga Europa tersebut, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Berbekal semangat dan nyali besar, jelas bukan perkara mudah bagi Barca untuk menaklukkan Celta di Kota Vigo. Hanya saja, kalau dilihat dari sejarah panjang kedua tim, bagaimana pun Barca masih lebih layak diyakini bakal memberi kekalahan kepada Celta musim ini. Tetapi, sekali lagi, itu tidak akan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper