Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Presiden Mitra Kukar Vs PSM: Tuan Rumah Yakin Menang

Piala Presiden Mitra Kukar Vs PSM: Tuan Rumah Yakin Menang
Piala Presiden/Persib
Piala Presiden/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Mitra Kukar menargetkan hasil kemenangan saat menjamu tim PSM Makassar pada putaran pertama babak delapan besar Piala Presiden 2015, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kukar, Sabtu.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra yang dihubungi dari Samarinda, Jumat, mengakui kondisi sejumlah pemain intinya seperti Eka Rhamdani, Airlangga Sucipta, Michael Orah dan Fajar Handika masih belum fit seratus persen akibat cidera.

Namun, mantan pelatih Semen Padang itu tetap optimistis anak asuhnya akan bisa meredam kekuatan tim asal Sulawesi Selatan tersebut, saat tampil di hadapan publik Tenggarong.

Apalagi lanjut Jafri tim berjuluk "Naga Mekes" tersebut punya kecenderungan positif saat berhadapan dengan tim "Juku Eja" julukan tim PSM, dari empat pertemuan terakhir tim Mitra Kukar selalu memenangi pertandingan.

"Menang merupakan harga mati bagi tim kami, sebab saat ini kami bermain di kandang sendiri, tentunya kami punya tekad besar untuk mengamankan tiga poin, supaya pertandingan leg-kedua di Makassar, tugas kami tidak terlalu berat," jelasnya.

Disinggung kemungkinan absennya empat pemain inti di Mitra Kukar, seperti Eka Rhamdani, Airlangga Sucipto, Michael Orah dan Fajar Handika, menurut Jafri bahwa pihaknya sudah menyiapkan pemain pengganti, bila mereka benar-benar tidak bisa diturunkan.

Ia mengatakan dengan kekuatan 25 pemain di Piala Presiden ini, Ia optimistis bisa merubah taktik dan strategi dengan adanya beberapa pemain yang mengalami cidera.

"Kami akan melihat dulu perkembangan terakhir, kalau memang kondisinya tidak memungkinkan, kami sudah menyiapkan pemain pengganti," jelasnya.

Jafri mengakui PSM Makassar bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata, apalagi mereka bisa membuktikan sebagai juara grup D, di babak penyisihan Piala Presiden.

Tentunya, lanjut Jafrie selain tekad dan motivasi para pemain harus ada strategi khusus agar bisa memuluskan target poin tiga di kandang tidak lepas di tangan.

"Kami berharap bisa mencuri gol duluan, supaya motivasi pemain tambah naik, untuk mengamankan hasil kemenangan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper