Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA CHAMPIONS: Sevilla Pimpin Grup 'Neraka'

Fase grup Liga Champions telah dimulai. Terdapat sejumlah hasil penting antara lain di Grup D runner up musim lalu Juventus menaklukkan tuan rumah Manchester City di Stadion Etihad dengan skor 2-1 dan Sevilla menghabisi Borussia Moenchengladbach dengan skor telak 3-0.
Kevin Gameiro (Sevilla) merayakan gol yang dicetak ke gawang Borussia Moenchengladbach/Reuters-Marcelo del Pozo
Kevin Gameiro (Sevilla) merayakan gol yang dicetak ke gawang Borussia Moenchengladbach/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Fase grup Liga Champions telah dimulai. Terdapat sejumlah hasil penting antara lain di Grup D runner up musim lalu Juventus menaklukkan tuan rumah Manchester City di Stadion Etihad dengan skor 2-1 dan Sevilla menghabisi Borussia Moenchengladbach dengan skor telak 3-0.

Juventus, yang di Serie A hanya meraih satu angka dari tiga laga awal, sempat tertinggal dari tuan rumah saat bek Giorgio Chiellini membuat gol bunuh diri pada menit 57, tapi dua gol dari Mario Mandzukic pada menit 70 dan Alvaro Morata pada menit 81 membalikkan skor menjadi keunggulan tim tamu.

Dalam pertandingan Grup D lainnya, Sevilla, yang masuk Liga Champions dengan status juara Liga Europa musim lalu, pesta gol dan menghajar tamunya dari Bundesliga Jerman, Borussia Moenchengladbach, dengan skor telak.

Gladbach memang sedang dalam performa buruk dan di pentas Bundesliga pun mereka menelan kekalahan empat kali dalam empat pertandingan awal musim ini, sehingga terpuruk di dasar klasemen sementara.

Kinerja jelek skuat asuhan Lucien Favre itu yang justru berhasil dimaksimalkan oleh Sevilla yang menjebol tiga kali gawang tim tamu, dua di antaranya melalui titik penalti yakni oleh Kevin gameiro pada menit 47 dan Ever Banega pada menit 66.

Satu gol lainnya dihasilkan oleh Yevgeni Konoplyanka pada menit ke-84 dengan memaksimalkan assist Michael Krohn-Dehli untuk menggenapi kemenangan Sevilla menjadi 3-0.

Bahkan, sebenarnya Sevilla bisa menambah setidaknya satu gol lagi ketika pada menit ke-50, atau 3 menit setelah penalti pertama, wasit Pavel Kralivec dari Republik Ceska memberi hadiah penalti lagi, tetapi kali ini Gameiro gagal mengkonversinya menjadi gol.

Oleh karena itulah, ketika anak asuh pelatih Unai Emery kembali mendapatkan hadiah penalti, eksekutornya adalah Banega, bukan Gameiro.

Dengan kemenangan telak itu, Sevilla memimpjn klasemen sementara dengan nilai 3, sama dengan Juventus, namun berhak menempati posisi teratas karena unggul selisih gol.

Grup D ini layak disebut sebagai grup maut atau grup neraka karena kekuatan keempat tim kontestannya relatif cukup berimbang.

Klasemen sementara Grup D (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

Sevilla

1

1

0

0

3

0

+3

3

Juventus

1

1

0

0

2

1

+1

3

Manchester City FC

1

0

0

1

1

2

-1

0

Borussia Moenchengladbach

1

0

0

1

0

3

-3

0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper