KUALIFIKASI EURO 2016: Belgia Kehilangan Benteke & Dembele

Striker Timnas Belgia Christian Benteke harus absen membela negaranya dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 melawan Bosnia-Herzegovina setelah menderita cedera paha.
M. Syahran W. Lubis | 02 September 2015 23:08 WIB
Christian Benteke - Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Belgia Christian Benteke harus absen membela negaranya dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 melawan Bosnia-Herzegovina setelah menderita cedera paha.

Pelatih Timnas Belgia Marc Wilmots menjelaskan kepada wartawan pada Rabu (2/9/2015) bahwa Benteke mendapatkan cederanya ketika klubnya Liverpool FC menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 dari West Ham United dalam pertandingan pekan keempat Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Meskipun demikian, Wilmots memperkirakan Benteke sudah akan siap bertarung ketika Belgia menghadapi pertandingan kualifikasi berikutnya melawan Siprus. Dengan cederanya Benteke, dipastikan posisinya bakal diisi oleh Romelu Lukaku.

Belgia dijadwalkan menjamu Bosnia-Herzegovina pada Jumat, 4 September 2015 mulai pk. 01:45 WIB dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016 Grup B dan kemudian bertandang ke Siprus pada Senin, 7 September 2015 juga dimulai pk. 01:45 WIB.

Sebelumnya Wilmots sudah harus merelakan tak bisa menurunkan gelandang Mousa Dembele yang menerima cedera ketika klubnya Tottenham Hotspur bermain imbang tanpa gol melawan Everton.

Belgia kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B kualifikasi Euro 2016 dengan koleksi nilai 11 atau 3 angka di belakang pemimpin klasemen Wales yang telah mendulang nilai 14. Putaran final Euro 2016 digelar di Prancis.

Sumber : Reuters

Tag : euro 2016, Timnas Belgia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top