Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dibuang MU, Chicharito Akhirnya Berseragam Leverkusen

Javier Chicharito Hernandez akhirnya bergabung dengan klub Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen dengan berdasarkan kontrak berdurasi hingga 3 tahun ke depan. Dia didatangkan banderol 7,3 juta pound sterling yang mesti disetor Leverkusen ke Manchester United.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 September 2015  |  02:48 WIB
Dibuang MU, Chicharito Akhirnya Berseragam Leverkusen
Javier 'Chicharito' Hernandez - Reuters/Susana Vera
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Javier ‘Chicharito’ Hernandez akhirnya bergabung dengan klub Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen dengan berdasarkan kontrak berdurasi hingga 3 tahun ke depan. Dia didatangkan banderol 7,3 juta pound sterling yang mesti disetor Leverkusen ke Manchester United.

Penyerang Timnas Meksiko itu bukan menjadi pilihan pelatih MU asal Belanda Louis van Gaal. Musim lalu, ketika Van Gaal baru datang ke MU, yang muncul ialah keputusan meminjamkan Hernandez ke Real Madrid.

Ketika pada ujung musim lalu Real madrid menyatakan tidak tertarik meneruskan masa peminjamannya, Hernandez terpaksa balik ke MU dan pada saat itu Van Gaal juga sebenarnya telah mengatakan bahwa sebenarnya dia tidak menghendaki sang pemain.

Meskipun begitu, Van Gaal masih sempat pula menurunkan Hernandez. Tapi Hernandez bernasib sial. Ketika dipercaya melakukan eksekusi penalti melawan Club Brugges dalam leg kedua play off Liga Champions Eropa, dia terpeleset dan eksekusinya pun gagal menembus gawang tim Belgia itu.

Pemain berusia 27 tahun itu dalam laga terahir MU ada di bangku cadangan ketika klub Setan Merah itu kalah 1-2 dari Swansea City dalam pekan keempat Liga Primer Inggris.

Hernandez mencetak 59 gol dalam 156 penampilan untuk Mu sejak bergabung pada 2010 dari klub negara asalnya Chivas de Guadalajara. Dengan rata-rata kontribusi 37,82 gol per pertandingan untuk MU, sebenarnya itu bukan angka yang buruk. Tapi tetap saja Van Gaal mengesampingkannya.

Pemain berjuluk Chicharito itu juga merupakan pemain andalan untuk negaranya. Bersama Timnas Meksiko, dia telah tampil dalam 74 pertandingan dengan sumbangan 40 gol atau rata-rata 0,54 gol per pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united real madrid bayer leverkusen timnas meksiko

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top