Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah Cetak Gol Untuk Monaco, Kurzawa Pindah ke PSG

Layvin Kurzawa, yang telah mencetak satu gol dalam tiga awal AS Monaco di Ligue 1 Prancis, segera meninggalkan klub tersebut untuk bergabung dengan juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG).
Layvin Kurzawa/asm-fc.com
Layvin Kurzawa/asm-fc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Layvin Kurzawa, yang telah mencetak satu gol dalam tiga awal AS Monaco di Ligue 1 Prancis musim ini, segera meninggalkan klub tersebut untuk bergabung dengan juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Perkembangan tersebut disampaikan oleh pelatih PSG Laurent Blanc dan merupakan perubahan signifikan dari informasi yang berkembang pada awal pekan ini yang masih menyatakan bahwa manajemen Monaco berkeras mempertahankan bek Timnas Prancis tetapi keturunan Polandia itu.

Kurawa kini bergerak menuju Paris untuk menyelesaikan proses perpindahannya dari Monaco ke PSG. Perkembangan terbaru ini agaknya juga tak terlepas dari tersingkirnya Monaco dalam laga play off dari klub La Liga Spanyol Valencia.

Berbicara kepada media France Bleu, Blanc mengungkapkan kesepakatan yang bisa dicapai ini merupakan proses yang sulit, mengingat Monaco adalah rival head to head dengan PSG untuk berebut gelar juara Ligue 1.

“Jadi, ini transaksi yang sulit. Sekali lagi, saya berterima kasih kepada direksi, presiden dan (Direktur Olahraga) Olivier Letang. Layvin pemain bagus, pemain muda dengan potensi besar untuk PSG,” kata pelatih berusia 49 tahun itu.

Kurzawa, pemain kelahiran Frejus, Prancis, 22 tahun lalu, sepanjang karier profesionalnya sejak 2010 hanya bermain untuk Monaco, klub yang juga membinanya ketika masih junior.

PSG dijadwalkan bertamu ke Stadion Louis II, kandang Monaco yang berada di wilayah Kerajaan Monako, pada Senin (31/8/2015) mulai pk. 02:00 WIB. Tetapi Kurzawa dipastikan tak akan tampil setelah mendapatkan cedera saat membantu Monaco menang atas Valencia dengan skor 2-1 dalam leg kedua play off Liga Champions, meskipun akhirnya tersisih karena kalah agregat 3-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper