Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS: MU Pecundangi Villa Skor 1-0, Gol Januzaj

Manchester United mengalahkan Aston Villa dengan skor tipis 1-0 pada pekan kedua Liga Primer Inggris berkat gol semata wayang Adnan Januzaj di Stadion Villa Park di Birmingham pada Sabtu dibni hari WIB (15/8/2015).
Pemain MU Adnan Januzaj melepas tendangan yang menjebol gawang tuan rumah Aston Villa/BBC
Pemain MU Adnan Januzaj melepas tendangan yang menjebol gawang tuan rumah Aston Villa/BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United mengalahkan Aston Villa dengan skor tipis 1-0 pada pekan kedua Liga Primer Inggris berkat gol semata wayang Adnan Januzaj di Stadion Villa Park di Birmingham pada Sabtu dibni hari WIB (15/8/2015).

Berdasarkan data livescore.com, klub berjuluk Setan Merah yang bertindak sebagai tim tamu memenangi penguasaan bola hingga 54 persen dan membukukan lima tembakan mengarah ke gawang tuan rumah, sementara Villa melakukannya hanya tiga kali sepanjang pertandingan.

MU berhasil unggul pada menit ke-28 lewat gol Adnan Januzaj. Menerima umpan Juan Mata, Januzaj yang lolos dari jebakan offside, berhasil mengecoh dua pemain belakang Villa sebelum menggetarkan jaring gawang Villa. Bola sempat mengenai tiang sebelum akhirnya meluncur ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua, Villa nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan keras pemain baru Jordan Ayew dari luar kotak penalti, namun bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Aston Villa terus menekan. Kali ini lewat tandukan keras Gabriel Agbonlahor usai menerima bola tendangan pojok. Beruntung bagi United, Romero masih sigap mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-60, pelatih MU asal Belanda Louis van Gaal melakukan dua penggantian pemain sekaligus, yakni Ander Herrera yang masuk menggantikan Januzaj serta Michael Carrick ditarik keluar digantikan Schweinsteiger.

MU nyaris menggandakan keunggulan pada menit 72 lewat aksi Memphis Depay usai menerima umpan terobosan Juan Mata. Depay yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal mengarahkan bola tepat sasaran. Si kulit bundar melebar ke sisi kanan gawang.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan. Dengan kemenangan ini, MU naik ke posisi puncak klasemen sementara sebagai tim pertama yang memenangi laga kedua Liga Inggris. Sedangkan Villa menghuni posisi tujuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper