Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Norwich City Incar Striker Timnas Italia Destro

Alex Neil, pelatih Norwich City yang baru promosi ke Liga Primer Inggris, mengakui bahwa klub berjuluk The Canaries tersebut tengah mengincar ujung tombak Timnas Italia Mattia Destro dari runner up Serie A AS Roma.
Mattia Destro/Sky Sports
Mattia Destro/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Alex Neil, pelatih Norwich City yang baru promosi ke Liga Primer Inggris, mengakui bahwa klub berjuluk The Canaries tersebut tengah mengincar ujung tombak Timnas Italia Mattia Destro dari runner up Serie A AS Roma.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 25 gol dalam 57 penampilan bersama tim ibu kota Italia tersebut sejak bergabung pada 2012, namun dia menjalani 6 bulan terakhir dengan status dipinjamkan ke AC Milan.

“Ya, dia (Destro) pemain yang sedang didiskusikan. Saya perlu menambah pemain baru untuk membentuk tim yang lebih baik dan kuat. Itu sebabnya memerlukan waktu yang lama,” kata Neil di pusat latihan klub Colney pada Jumat (14/8/2015).

Striker kelahiran Ascoli Piceno, Italia, pada 20 Maret 1991 itu mulai mengenal sepak bola yang baik di klub kota kelahirannya Ascoli pada 2004 ketika masih berusia 13 tahun. Hanya berselang setahun, dian kemudian masuk ke tim junior Inter Milan.

Namun, karier profesionalnya dimulai bersama Genoa pada 2010 di mana dia bermain dalam 16 pertandingan dan mengontribusi 2 gol.

Satu musim berikutnya pemain yang bermain dalam delapan pertandingan dengan sebiji gol untuk Timnas Italia itu pindah ke Siena. Bersama klub berjuluk Bianconeri (Putih-Hitam) itu dia bermain dalam 30 pertandingan dan menghasilkan 12 gol.

Kinerjanya yang mencetak 0,4 gol per pertandingan itu memancing minat AS Roma untuk memboyongnya pada 2012. Dia telah bermain untuk Roma sebanyak 57 kali dan mencetak 24 gol atau rata-rata 0,42 gol per pertandingan.

Pencapaian bagus itu pula yang mendorong klub raksasa AC Milan meminjamnya dari Roma pada 30 Januari 2015. Untuk Milan dia main dalam 15 pertandingan dan mencetak 3 gol atau rata-rata hanya 0,2 gol per laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper