Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leverkusen Rampungkan Boyongan Aranguiz, Dikontrak 5 Tahun

Bayer 04 Leverkusen akhirnya merampungkan seluruh rangkaian proses boyongan Charles Aranguiz dari klub Brasil Internacional. Gelandang Timnas Chile itu menyepakati kerja sama dengan kontrak berdurasi 5 tahun.
Charles Aranguiz/The Guardian
Charles Aranguiz/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Bayer 04 Leverkusen akhirnya merampungkan seluruh rangkaian proses boyongan Charles Aranguiz dari klub Brasil Internacional. Gelandang Timnas Chile itu menyepakati kerja sama dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Selain Bayer Leverkusen, sebenarnya tiga klub Liga Primer Inggris Chelsea, Arsenal, dan Leicester City juga dikaitkan dengan pemain berusia 26 tahun tersebut, yang baru saja menjadi salah satu pemain kunci yang mengantar Chile untuk pertama kalinya mampu menjuarai Copa America.

Bukan hanya untuk tim nasional negaranya, Aranguiz juga berperan penting membawa Internacional menembus semifinal Copa Libertadores 2015, turnamen antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol).

Prestasi cemerlang demikianlah yang membuat Chief Executive Bayer Leverkusen Michael Schade berupaya keras mengangkut pemain yang memulai karier profesionalnya bersama klub negaranya Cobreloa itu ke BayArena, markas klub Bundesliga Jerman tersebut.

“Kami senang dan puas kegigihan kami (memboyong Aranguiz) telah terbayar. Upaya kami fokus untuk menyelesaikan proses transfer ini,” kata Schade sebagaimana dilansir website resmi klub yang mengakhiri Bundesliga musim 2014-2015 di peringkat keempat sehingga lolos ke babak kualifikasi Liga Champions Eropa musim 2015-2016 dan kini telah memastikan masuk fase grup.

Sementara itu Aranguiz mengaku bahwa kepindahan rekannya sesama skuat Timnas Chile Arturo Vidal dari Juventus ke Bayern Munchen sangat memengaruhi keputusannya untuk juga ingin bertarung di pentas Bundesliga.

Dalam pandangannya, Bundesliga merupakan salah satu liga terbaik dan paling menarik di dunia dan Bayer Leverkusen adalah salah satu klub level atas selama bertahun-tahun. “Arturo menceritakan tentang Bundesliga dan bayer Leverkusen, itulah penyebab saya ingin bergabung ke klub ini.”

Aranguiz juga melihat Bayer Leverkusen memberinya peluang besar untuk bermain di Liga Champions Eropa. “Leverkusen hampir setiap tahun masuk fase grup Liga Champions dan saya mencari tantangan besar di negara baru.”

Setelah memulai karier profesional bersama Cobreloa serta musim lalu bersama Internacional, Aranguiz juga sempat memperkuat dua klub kondang lain di negaranya yakni Colo-Colo dan Universidad de Chile, klub El Salvador Cobresal, serta klub Argentina Quilmes.

Untuk Timnas Chile, dia telah menyumbang jasa dalam 40 pertandingan sejak 5 tahun yang lalu dan ikut berkontribusi dengan mencetak enam gol, termasuk dua gol ketika Chile menang telak 5-0 atas Bolivia dalam Copa America 2015 dan satu gol ketika Chile menang 2-0 atas Spanyol di Piala Dunia 2014.

Bayer Leverkusen akan menjamu Hoffenheim dalam laga awal mengarungi Bundesliga musim 2015-2016. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (15/8/2015) mulai pk. 20:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper