Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Resmi Miliki Angel di Maria

Klub juara Prancis Paris Saint Germain (PSG) resmi memboyong pemain sayap Timnas Argentina Angel di Maria dari Manchester United.
Angel di Maria/Reuters-Eddie Keogh
Angel di Maria/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Klub juara Prancis Paris Saint Germain (PSG) resmi memboyong pemain sayap Timnas Argentina Angel di Maria dari Manchester United.

Di Maria tiba di Stadion Old Trafford, markas MU, dari jagoan La Liga Spanyol Real Madrid pada Agustus 2014 dengan nilai transfer 59,7 pound sterling yang merupakan rekor klub, tetapi gagal memberi penampilan yang sesuai dengan harganya di bawah arahan pelatih asal Belanda Louis van Gaal.

Pemain tersebut mencetak 3 gol dalam 20 penampilannya bersama klub berjuluk Setan Merah di pentas Liga Primer Inggris sepanjang musim 2014-2015.

Kegagalan menyajikan penampilan paling oke itu membuat Di Maria disebut-sebut bakal meninggalkan MU selama beberapa pekan belakangan dengan PSG menjadi kandidat terkuat untuk memboyongnya dan memang akhirnya benar-benar membenarkan kabar tersebut.

Di Maria telah melewati tes medis di Qatar pada Selasa (4/8/2015) dan kini dia dikontrak selama 4 tahun ke depan atau hingga musim panas 2019. Dia segera menjalani konferensi pers untuk memperkenalkan diri sebagai pemain baru PSG.

“Saya sangat bangga dan tak sabar menunggu untuk memakai jersey PSG. Saya ingin memenangi setiap kompetisi yang kami ikuti di Prancis dan Eropa ,” ungkap pemain berusia 27 tahun tersebut di website resmi klub.

Di Maria mengutarakan keinginannya untuk memenangi Liga Champions Eropa yang dikatakannya sebagai impian bagi setiap pesepak bola. Dia sebelumnya meraih gelar juara Liga Champions Eropa bersama Real Madrid pada musim 2013-2014 dengan menaklukkan Atletico Madrid 4-1 di final melalui perpanjangan waktu.

Presiden PSG Nasser Al Khelaifi menegaskan kebanggaannya bahwa Di Maria memilih PSG sebagai tempat meneruskan karier profesionalnya. “Dia (Di Maria) adalah pemain dengan bakat luar biasa, kecepatnnya menggentarkan, dan mampu menaklukkan pemain lawan.”

Dengan mendatangkan Di Maria, menurut orang Qatar itu, PSG sekali lagi memperlihatkan ambisi yang konstan untuk meraih puncak dalam kompetisi Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper