Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: 300 Kota di China Nikmati Live Selama 5 Tahun

Pertandingan-pertandingan sepak bola Spanyol akan disiarkan di lebih dari 300 kota di China di bawah kesepakatan baru, demikian dikonfirmasi Liga Spanyol pada Rabu (8/8/2015).
Para pemain Barcelona melampiaskan kegembiraannya setelah berhasil menang melawan  Atletico Madrid pada La Liga pekan ke-37, di Stadion Vicente Calderon, Senin dini hari WIB (18/5/2015)./Reuters-Juan Medina
Para pemain Barcelona melampiaskan kegembiraannya setelah berhasil menang melawan Atletico Madrid pada La Liga pekan ke-37, di Stadion Vicente Calderon, Senin dini hari WIB (18/5/2015)./Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, BARCELONA -  Pertandingan-pertandingan sepak bola Spanyol akan disiarkan di lebih dari 300 kota di China di bawah kesepakatan baru, demikian dikonfirmasi Liga Spanyol pada Rabu (8/8/2015).

Kesepakatan berdurasi lima tahun dengan Suning Corporation untuk menayangkan pertandingan-pertandingan dimulai di musim baru pada 21 Agustus. Tidak ada detail keuangan yang diumumkan.

"Mulai hari ini akan terdapat hubungan sebelum dan setelah antara Liga Spanyol dan China," kata presiden Liga Spanyol Javier Tebas pada situs resmi liga (www.laliga.es).

"Akan esensial untuk menjangkau semua penggemar di China. Suning dan (saluran daring) PPTV akan membawa Liga Spanyol ke rumah-rumah di Chinak." Liga Spanyol tertinggal cukup jauh dari Liga Utama Inggris perihal pemasukan dari televisi.

Klub-klub Liga Spanyol mengurusi kesepakatan-kesepakatan mereka sendiri, yang berarti tim-tim terbesar, Barcelona dan Real Madrid, meraup lebih dari separuh dari dana televisi bernilai total 650 juta euro.

Kesepakatan yang lebih tersentralisasi telah diterapkan untuk musim 2016/2017 yang meningkatkan pendapatan sampai satu miliar euro per musim, masih jauh dari kesepakatan baru Liga Utama Inggris yang juga dimulai pada 2016, yang akan menghasilkan uang sebesar 1,7 miliar pound.

Liga Spanyol telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan minat pasar luar negeri, dengan mengganti jam-jam dimulainya pertandingan secara tradisional untuk mencakup pertandingan-pertandingan yang dimainkan pada pagi hari.

Klub-klub Spanyol juga mengincar pasar China, di mana Real Madrid, Atletico Madrid, dan Real Sociedad merupakan sebagian dari klub-klub yang melakukan lawatan ke negara itu pada musim panas.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS/ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper