Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ATLETICO Tahan Oliver Torres, Porto Tak Lepas Alex Sandro

Presiden klub Portugal FC Porto Jorge Nuno de Lima Pinto da Costa mengungkapkan bahwa dia telah menolak tawaran bernilai 30 juta euro Atletico Madrid untuk melepas Alex Sandro Lobo Silva ke tim jagoan La Liga Spanyol itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Juli 2015  |  19:09 WIB
Alex Sandro - Depor.pe
Alex Sandro - Depor.pe

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden klub Portugal FC Porto Jorge Nuno de Lima Pinto da Costa mengungkapkan bahwa dia telah menolak tawaran bernilai 30 juta euro Atletico Madrid untuk melepas Alex Sandro Lobo Silva ke tim jagoan La Liga Spanyol itu.

Dalam wawancara dengan O Jogo, penolakan itu buka semata-mata berdasarkan pemain dengan posisi bek kiri tersebut mempunyai klausul pelepasan 50 juta euro, namun juga karena Atletico Madrid tidak mau membiarkan gelandang Spanyol berusia 20 tahun Oliver Torres Munoz pergi.

“Saya akan membiarkan siapa pun pergi ke (Atletico) Madrid jika siapa pun di Madrid yang ingin datang ke Porto juga diperbolehkan ke sini,” ungkap lelaki berusia 77 tahun itu.

Menurut Pinto da Costa, Oliver Torres menginginkan bergabung dengan Porto. “Dia (Torres) berbicara dengan pelatih (Julen Lopetegui) hampir setiap hari, tetapi mereka (Atletico Madrid) tidak membiarkan dia pergi dan Oliver tidak punya alasan (yang cukup kuat) untuk marah.”

Alex Sandro adalah kelahiran Catanduva, Sao Paulo, Brasil, pada 26 Januari 1991. Dia memulai karier profesionalnya pada 2008 bersama Atletico Paranaense yang juga merupakan tempatnya mulai mengenal sepak bola 2 tahun sebelumnya.

Setelah selama 2 tahun bermain untuk klub Brasil yang bermarkas di Curitiba dan tampail dalam 17 pertandingan dengan ikut mengontribusi sebiji gol, Alex Sandro pindah ke Santos selama 2011-2012 dan bermain dalam 31 pertandingan dengan juga mencetak satu gol.

Setelah sekadar mampir di klub Uruguay Deportivo Maldonado, pemain yang 6 kali bermain untuk Timnas Brasil di level senior itu hengkang ke Porto pada 23 Juli 2011 dengan biaya transfer 10,3 juta euro. Dia telah bermain 96 pertandingan bersama Porto dan mencetak 3 gol.

Adapun Oliver Torres lahir di Navalmoral de la Mata, Extremadura, Spanyol bagian barat, pada 10 November 1994. Dia merupakan produk sekolah sepak bola Atletico Madrid. Sejauh ini satu-satunya klub yang berstatus sebagai pemiliknya ialah Atletico Madrid.

Namun Atletico meminjamkan Torres ke Villarreal pada paruh kedua musim 2013-2014. Dia bermain 9 pertandingan di klub la Liga itu. Pada musim 2014-2015 Atletico sepenuhnya meminjamkan Torres ke Porto. Dia bermain dalam 26 pertandingan untuk Porto dan mencetak 7 gol.

Penampilannya yang ciamik pada musim lalu itulah yang mendorong klub berjuluk Naga tersebut ingin mengontraknya secara permanen dan mengangkut secara resmi dari Atletico. Namun, Atletico enggan melepas pemain Timnas Spanyol U-21 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

porto timnas brasil timnas spanyol atletico madrid

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top