Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tinggal Tes Medis, Valencia Dapatkan Kiper Timnas Australia

Penjaga gawang asal Australia Mat Ryan dilaporkan segera meninggalkan tim Belgia Club Brugge untuk bergabung dengan klub La Liga Spanyol Valencia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Juli 2015  |  00:29 WIB
Tinggal Tes Medis, Valencia Dapatkan Kiper Timnas Australia
Mat Ryan - Sports Keeda
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang asal Australia Mat Ryan dilaporkan segera meninggalkan tim Belgia Club Brugge untuk bergabung dengan klub La Liga Spanyol Valencia.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu menjadi bintang sejak kepindahannya ke Eropa pada 2013 di mana dia menjadi penjaga gawang terbaik tahunan Liga Pro Belgia sebanyak dua kali.

Kepindahan pemain bernama lengkap Mathew David Ryan, yang telah bermain untuk Timnas Australia sebanyak 21 kali sejak 2012 itu, ke Valencia kini tinggal menunggu hasil tes medis.

Sebelumnya Ryan, yang juga terpilih sebagai kiper terbaik Piala Asia 2015 di mana Australia menjadi juara, sempat dikaitkan dengan dua tim kondang raksasa Spanyol Real Madrid dan tim Liga Primer Inggris Liverpool.

“Jika saya berhasil melewati tes medis, maka saya memang akan meninggalkan Club Brugge. Sebuah suka cita berada di klub yang hangat ini,” ungkapnya di website resmi Valencia.

Valencia, yang finis di posisi keempat musim 2014-2015 di La Liga Spanyol, dilaporkan harus mengeluarkan biaya transfer 5 juta pound sterling untuk memboyong Ryan.

Penjaga gawang yang memulai kariernya di klub Australia Blacktown City 5 tahun lalu itu hampir dapat dipastikan akan menjadi pilihan utama pelatih Valencia Nuno Espirito Santo mengingat kiper lainnya yang asal Brasil Diego Alves Carreira masih dalam proses pemulihan cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valencia timnas australia

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top