Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL GOLD CUP 2015: Hajar Kuba Skor Telak 6-0, Meksiko Pimpin Grup C

Meksiko memulai perjuangannya merebut gelar juara Gold Cup (Piala Emas) 2015 dengan kemenangan telak dengan skor 6-0 atas Kuba dalam pertandingan Grup C yang berlangsung di Stadion Soldier Field, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, pada Jumat pagi WIB (10/7/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Juli 2015  |  15:36 WIB
HASIL GOLD CUP 2015: Hajar Kuba Skor Telak 6-0, Meksiko Pimpin Grup C
Pemain Meksiko Giovani dos Santos menjebol gawang Kuba di Gold Cup 2015 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Meksiko memulai perjuangannya merebut gelar juara Gold Cup (Piala Emas) 2015 dengan kemenangan telak dengan skor 6-0 atas Kuba dalam pertandingan Grup C yang berlangsung di Stadion Soldier Field, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, pada Jumat pagi WIB (10/7/2015).

Oribe Peralta Morones mencetak hattrick dalan pertandingan yang dipimpjn oleh wasit Walter Quesada dari Kosta Rika dan disaksikan oleh lebih dari 54.000 penonton tersebut. Striker berusia 31 tahun itu menjebol gawang Kuba pada menit ke-17, 37, dan 62.

Adapun tiga gol lainnya yang membuat Meksiko, yang diasuh oleh pelatih Miguel Herrera, menang enam gol tanpa balas dikontribusi oleh Carlos Vela (22’), Jose Andres Guardado (44’), dan Giovani dos Santos (75’).

Dalam laga Grup C lainnya, Trinidad-Tobago menekuk Guatemala 3-1. Ketiga gol Trinidad-Tobago dicetak oleh Sheldon Bateau (11’), Cordell Cato (14’), dan Joevin Jones (25’), sedangkan fgol tunggal Guatemala dihasilkan Carlos Ruiz pada menit 62.

Dengan kemenangan telak itu, Meksiko memimpin klasemen sementara Grup dengan koleksi nilai 3, berhajk menduduki posisi teratas berkat unggul selisih gol ketimbang Trinidad-Tobago yang mendulang nilai yang sama.

Gold Cup merupakan turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Untuk edisi 2015, Amerika Serikat menjadi tuan rumah, namun beberapa pertandingan jkuga digelar di Toronto, Kanada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gold cup timnas meksiko Piala Emas

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top