Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA DIHUKUM FIFA: Boaz Solossa Siap Bermain di Luar Negeri

Sanksi yang dikenakan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) kepada Indonesia, memaksa para pemain sepak bola untuk mencari jalan keluar sendiri agar karir mereka tidak terhenti.
Boaz Salossa/Persipuramania.com
Boaz Salossa/Persipuramania.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sanksi yang dikenakan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) kepada Indonesia, memaksa para pemain sepak bola untuk mencari jalan keluar sendiri agar karir mereka tidak terhenti.

Boaz TE Solossa, kapten tim Persipura Papua misalnya, sudah membuka diri menerima tawaran jika ada klub di luar negeri yang berminat merekrutnya.

"Saya siap menerima tawaran bermain di klub luar negeri, jika sanksi dari FIFA masih berlaku di Indonesia," kata Boaz.

Masyarakat Kota Jayapura mendukung langkah Boaz tersebut. "Saya dukung kakak Boaz, jika ingin berkarir di luar negeri," kata Elin Mambrasar, warga Melati, Kelurahan Waimhorok, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Minggu malam.

Elin yang mengaku tergabung dalam Gabungan Anak Melati, salah satu elemen pendukung tim Persipura itu mengatakan sudah sepantasnya mantan pemain terbaik nasional itu mencari peruntungan hidup di liga luar Indonesia.

"Saya kira ini momentum yang tepat, pas Indonesia kena sanksi dari FIFA, Persipura tidak bisa bermain di AFC Cup. Para pemain sepak bola pasti libur, nah kalau memang ada tawaran dari klub luar mengapa tidak," kata perempuan muda fans fanatik Boaz itu.

Purnama Hasan, wanita karir yang bekerja di perusahaan swasta lokal mengamini rencana pemain bernomor punggung 86 iu mengasah kemampuan di liga luar negeri.

"Selain dapat bayaran yang layak dan pantas, otomatis Boaz akan mendapatkan segudang pengalaman. Nanti kalau sanksi dari FIFA sudah dicabut, kan Boaz bisa kembali ke Persipura," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper