Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

SKANDAL FIFA: UEFA Akan Boikot Kongres Besok

Federasi sepak bola Eropa UEFA menyerukan agar FIFA menunda pemilihan presiden yang dijadwalkan Jumat besok (29/05/2015) menyusul penangkapan tujuh orang pejabat FIFA karena tuduhan korupsi.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 28 Mei 2015  |  09:14 WIB
SKANDAL FIFA: UEFA Akan Boikot Kongres Besok
Markas FIFA di Zurich, Swiss - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Federasi sepak bola Eropa UEFA menyerukan agar FIFA menunda pemilihan presiden yang dijadwalkan Jumat besok (29/05/2015) menyusul penangkapan tujuh orang pejabat FIFA karena tuduhan korupsi.

Pemilihan presiden itu akan dilaksanakan berbarengan dengan kongres organisasi sepak bola internasional di Zurich akhir pekan ini. UEFA juga mengancam akan memboikot kongres tersebut.

FIFA sendiri menyatakan akan terus melaksanakan kongres pada 28-29 Mei ini.

Sekjen UEFA Gianni Infantino menyatakan tuduhan korupsi itu telah "mencemarkan citra sepak bola secara keseluruhan" sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Kamis (28/5/2015).
Infantino juga menyatakan komite eksekutif UEFA menginginkan adanya "perubahan kepemimpinan" dalam tubuh FIFA dan penundaan kongres serta pemilihan presiden selama enam bulan.

UEFA mendukung Pangeran Ali bin al-Hussein dari Yordania, untuk bersaing dengan presiden FIFA Sepp Blatter yang diperkirakan akan terpilih kembali. Sementara itu, Pangeran Ali dalam pernyataannya mengatakan bahwa krisis di tubuh FIFA tidak boleh berlanjut.

Dia menekankan pentingnya untuk mengembalikan kepercayaan ratusan juta penggemar sepak bola di seluruh dunia kepada organisasi ini.

Penangkapan terhadap tujuh orang pejabat FIFA ini terkait dengan dakwaan korupsi, pemerasan, konspirasi dan pencucian uang yang melibatkan uang sekitar US$150 juta atau sekitar Rp1,9 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fifa uefa
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top