Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS SPANYOL: 2 Pemain Berdarah Brasil Out, Rico & Vidal Debutan

Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque memanggil dua debutan dari klub Sevilla, Sergio Rico dan Aleix Vidal, menjadi bagian dari 24 pemain yang akan memperkuat La Furia Roja dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016.
Diego Costa/Reuters-Stefan Wermuth
Diego Costa/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque memanggil dua debutan dari klub Sevilla, Sergio Rico dan Aleix Vidal, menjadi bagian dari 24 pemain yang akan memperkuat La Furia Roja dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016.

Sebaliknya Del Bosque tidak memasukkan nama dua pemain berdarah Brasil, striker Chelsea FC Diego Costa dan gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara, dengan alasan keduanya tidak dalam keadaan yang cukup bugar setelah mengalami cedera selama beberapa bulan terakhir.

Thiago Alcantara adalah putra Mazinho, mantan pemain yang masuk skuat Timnas Brasil ketika menjuarai Piala Dunia 1994, sedangkan Costa sempat dua kali bermain untuk Timnas Brasil dalam pertandingan persahabatan sebelum beralih menjadi warga negara Spanyol.

Spanyol akan menjalani laga uji coba melawan Kosta Rika pada 11 Juni dan laga lanjutan kualifikasi Euro 2016 melawan tuan rumah Belarusia 3 hari kemudian.

Rico dan Vidal bermain mengesankan bersama Sevilla yang finis di posisi kelima Divisi Primer La Liga dan juga lolos ke final Liga Europa dengan status sebagai juara bertahan.

Dengan posisi sebagai penjaga gawang, Rico mengisi pos yang semula ditempati Sergio Asenjo, yang menderita cedera lutut berat, sementara Vidal akan berusaha untuk mengisi satu slot di posisi sayap.

Skuat yang disiapkan Del Bosque:

Penjaga gawang: Iker Casillas, David De Gea, Sergio Rico.

Belakang: Juanfran, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba, Juan Bernat, Mikel San Jose.

Gelandang: Koke, Sergio Busquets, David Silva, Isco, Santi Cazorla, Cesc Fabregas, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez, Vitolo (Sevilla), Aleix Vidal.

Depan: Paco Alcacer, Alvaro Morata, Nolito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Pune Mirror/Xinhua
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper