Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA SPANYOL: Seru Berebut Zona Eropa, Barcelona Vonis Mati La Coruna

Divisi Primer La Liga Spanyol akhirnya tiba di ujung kompetisi. Rangkaian pertandingan pekan ke-38 atau yang terakhir segera digelar.
Barcelona akan mengesahkan pesta juara dengan menghancurkan Deportivo La Coruna di Camp Nou yang disiarkan secara langsung oleh Fox Sports/Reuters-Andrea Comas
Barcelona akan mengesahkan pesta juara dengan menghancurkan Deportivo La Coruna di Camp Nou yang disiarkan secara langsung oleh Fox Sports/Reuters-Andrea Comas

Bisnis.com, JAKARTA - Divisi Primer La Liga Spanyol akhirnya tiba di ujung kompetisi. Rangkaian pertandingan pekan ke-38 atau yang terakhir segera digelar.

Selain pertandingan yang melibatkan dua jagoan sang juara FC barcelona dan peringkat kedua Real Madrid CF, laga yang melibatkan Atletico Madrid, Valencia, dan Sevilla masih menjanjikan keseruan dan kesengitan.

Atletico kini menempati peringkat ketiga dalam susunan klasemen sementara La Liga yang merupakan slot terakhir tiket langsung fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu Valencia menghuni posisi keempat yakni jalur khusus play off Liga Champions. Sedangkan Sevilla ada di peringkat kelima yang diganjar dengan tiket langsung fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Yang menarik, ketiga tim tersebut masih harus memetik angka demi mengamankan tiket yang telah mereka genggam ataupun untuk menaikkan posisi demi balasan tiket yang lebih baik.

Atletico cukup seri saat bertandang ke markas Granada. Jika berhasil meraih tambahan satu angka, skuat asuhan pelatih asal Argentina Diego simeone itu dijamin aman finis di peringkat ketiga sehingga dipastikan mendapat tiket langsung fase grup Liga Champions.

Persoalan bagi Atletico, sang tuan rumah sedang butuh 3 angka sempurna untuk memastikan lolos dari degradasi. Dengan selisih gol paling buruk dibandingkan dengan tim lain yang juga terancam degradasi yakni Deportivo La Coruna, Eibar, dan Almeria, Granada pun wajib menang saat menjamu Atletico.

Dengan ‘taruhan nyawa’, maka dapat dipastikan Atletico akan menghadapi lawan dengan semangat juang yang begitu tinggi dan bakal tampil secara luar biasa dengan mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Bagaimana pun, dengan kesenjangan kualitas pemain kedua tim yang begitu lebar, yang tercermin dari posisi sementara dalam klasemen, Atletico sebenarnya sangat layak untuk mendapatkan satu angka demi mengamankan tiket langsung fase grup Liga Champions.

Namun, apabila ternyata semangat luar biasa Granada dapat menaklukkan kualitas pemain Atletico dan dalam pertandingan lainnya Valencia mampu menaklukkan Almeria, maka Atletico akan tergusur ke peringkat keempat, jalur play off Liga Champions, karena kalah selisih gol.

Tetapi, masalah yang dihadapi Valencia sebenarnya sama persis dengan Atletico. Almeria sedang benar-benar memerlukan 3 angka sempurna untuk lepas dari zona degradasi sambil berharap tiga pesaingnya tumbang dalam pertandingan lain.

Dalam laga lain, Sevilla bakal habis-habisan mengejar 3 angka saat melawan Malaga untuk masuk jalur play off Liga Champions sambil berharap Valencia setidaknya seri lawan Almeria. Jika itu terjadi, maka nilai Sevilla 76, sedangkan Valencia 75, sehingga Sevilla finis di posisi keempat menggeser Valencia.

Di antara empat tim yang bersaing menghindari degradasi, yang paling sial adalah Deportivo La Coruna karena harus bertemu dengan sang juara Barcelona. Apa lagi laga digelar di Camp Nou, markas Barca. Melihat timpangnya kekuatan kedua tim, Depor agaknya bakal balik lagi ke Segunda (Divisi 2).

Sementara itu apabila dilihat yang paling beruntung di antara empat tim yang berjuang untuk lepas terhindar dari degradasi adalah Eibar, karena hanya akan menjamu Cordoba, tim yang paling awal terdegradasi.

Berikut jadwal pertandingan pekan terakhir La Liga musim 2014-2015 dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Sabtu, 23 Mei:

21:30   Levante vs Elche

23:30   Athletic Bilbao vs Villarreal

23:30   Barcelona vs Deportivo La Coruna (Fox Sports)

23:30   Granada vs Atletico Madrid (MNC Sports 1)

23:30   Rayo Vallecano vs Real Sociedad

23:30   Eibar vs Cordoba

23:30   Celta Vigo vs Espanyol

23:30   Almeria vs Valencia (Fox Sports 2)

23:30   Malaga vs Sevilla (MNC Sports 2)

Minggu, 24 Mei:

01:30   Real Madrid vs Getafe (RCTI/Fox Sports)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper