Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hengkang dari Dortmund, Klopp Bisa Latih Tim Besar

Bisnis.com, JAKARTA Gelandang Augsburg Markus Feulner percaya pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp bisa melatih salah satu tim terbaik Eropa jika keluar dari Borussia Dortmund.
Juergen Klopp/Reuters-Hannibal Hanschke
Juergen Klopp/Reuters-Hannibal Hanschke

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang  Augsburg Markus Feulner percaya pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp bisa melatih salah satu tim terbaik Eropa jika keluar dari Borussia Dortmund.

Klopp akan berangkat meninggalkan Dortmund pada akhir musim Bundesliga setelah tujuh tahun bertugas. Manchester City, Arsenal, Liverpool dan Real Madrid muncul sebagai beberapa tim pilihan Klopp.

Feulner yang bermain di bawah asuhan Klopp saat di Mainz dan Dortmund memberi dukungan kepada pelatih berusia 47 tahun itu.

"Saya tidak tahu Premier League sangat baik. Namun itu adalah fakta dia bisa pindah ke klub papan atas. Dia memiliki kualitas untuk membentuk tim sukses di negara manapun, di Inggris, Spanyol atau di tempat lain," kata Feulner.

Menurut Feulner, Klopp telah sukses membawa Dortmund ke Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir sehingga dia tahu bagaimana mengatur tim.

"Saya pikir dia bisa melatih setiap tim teratas di setiap liga. Saya percaya Klopp sangat menarik untuk klub asing. Dia bisa membawa Dortmund ke Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir dan dia tahu bagaimana untuk membentuk tim,” ujarnya.

Dia juga mengklaim bahwa Klopp menjadi incaran bagi tim-tim di negara lain karena sosok Klopp memiliki kualitas untuk melaih tim besar.

"Dia (Klopp) memenangkan dua kompetisi, DFB Pokal dan Bundesliga. Dia juga memenangkan Bundesliga dua kali. Seperti yang saya katakan, saya pikir banyak tim di negara-negara lain yang tertarik padanya.”

"Jika dia akan mendapatkan kesempatan untuk pergi ke luar negeri dia akan mengambilnya. Dia pasti memiliki kualitas untuk itu,” tambah pemain berusia 33 tahun itu.

Dortmund bakal bertanding di partai final DFB Pokal melawan Wolfsburg di Olympiastadion Berlin pada Minggu, (31/5/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper