Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARSENAL VS SUNDERLAND: Misi Berat Advocaat, Bangkitkan Memori Agustus 2012

Arsenal akan menjamu Sunderland dalam pertandingan tunda pekan ke-33 Liga Primer Inggris yang baru digelar ketika semua tim telah memainkan laga pekan ke-37. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis (21/5/2015) mulai pk. 01:45 WIB.
Pelatih Sunderland Dick Advocaat/Reuters
Pelatih Sunderland Dick Advocaat/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal akan menjamu Sunderland dalam pertandingan tunda pekan ke-33 Liga Primer Inggris yang baru digelar ketika semua tim telah memainkan laga pekan ke-37. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis (21/5/2015) mulai pk. 01:45 WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates di Kota London yang dipimpin oleh wasit Anthony Taylor dan akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 3 tersebut termasuk menentukan bagi kedua tim.

Bagi Arsenal, kemenangan bermakna memelihara asa untuk finis di posisi kedua melewati Manchester City. Sedangkan dari sisi Sunderland, jika bisa menahan seri Arsenal, maka klub berjuluk Kucing Hitam dipastikan bertahan di Liga Primer Inggris alias terhindar dari degradasi.

Sayangnya, laga ini bakalan berjalan berat bagi skuat asuhan Dick Advocaat, mantan pelatih Timnas Belanda. Masalahnya, dari enam pertemuan terakhir kedua tim di pentas Liga Primer Inggris, Meriam London menangguk angka penuh lima kali dan satu kali seri, tanpa satu kali pun Sunderland bisa menang.

Sunderland hanya bisa menang dalam waktu 3 tahun terakhir atas Arsenal di pentas Piala FA (Football Association). Itu terjadi di Stadium of Light, markas Sunderland, dalam babak 16 besar yang digelar pada 19 Februari 2012.

Dengan melihat rekor demikian, harapan Sunderland untuk memetik angka sempurna di Emirates nyaris mustahil. Namun, mencuri satu angka demi memastikan tidak degradasi termasuk mungkin dilakukan sebagaimana terjadi pada 18 Agustus 2012, ketika Sunderland mengimbangi Arsenal 0-0 di Emirates.

Mungkin saja memori hasil bagus yang jarang didapatkan itu bisa menjadi bagian dari penyemangat dan pembangkit nyali bagi Sunderland untuk merebut satu angka.

Head to head:

25/10/2014   Sunderland 0 vs Arsenal 2 (Liga Primer)

22/02/2014   Arsenal 4 vs Sunderland 1 (Liga Primer)

14/09/2013   Sunderland 1 vs Arsenal 3 (Liga Primer)

09/02/2013   Sunderland 0 vs Arsenal 1 (Liga Primer)

18/08/2012   Arsenal 0 vs Sunderland 0 (Liga Primer)

19/02/2012   Sunderland 2 vs Arsenal 0 (Piala FA)

11/02/2012   Sunderland 1 vs Arsenal 2 (Liga Primer).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper