Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Laga Tunda Pekan Ke-33, Arsenal Terkam Sunderland?

Arsenal akan menjamu Sunderland dalam pertandingan tunda pekan ke-33 Liga Primer Inggris yang baru digelar ketika semua tim telah memainkan laga pekan ke-37. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis (21/5/2015) mulai pk. 01:45 WIB.
Pelatih Sunderland Dick Advocaat/Reuters
Pelatih Sunderland Dick Advocaat/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal akan menjamu Sunderland dalam pertandingan tunda pekan ke-33 Liga Primer Inggris yang baru digelar ketika semua tim telah memainkan laga pekan ke-37. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis (21/5/2015) mulai pk. 01:45 WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates di London yang akan dipimpin oleh wasit Anthony Taylor dan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 3 tersebut termasuk menentukan bagi kedua tim.

Bagi Arsenal, kemenangan bermakna memelihara asa untuk finis di posisi kedua melewati Manchester City, tentu sambil berharap di laga pamungkas skuat asuhan manuel Pellegrini itu tersandung ketika menjamu Southampton.

Sedangkan bagi Sunderland, tambahan 3 angka bermakna nyawa yang mengizinkan tim berjuluk Kucing Hitam tersebut untuk tetap berkompetisi di Liga Primer musim depan alias terhindar dari jurang degradasi.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger masih punya kesempatan untuk meraup 6 poin dari dua pertandingan tersisa. Setelah jumpa Sunderland, Arsenal akan mengakhiri kompetisi Liga Primer dengan menjamu tim papan bawah lainnya West Bromwich Albion pada Minggu (24/5/2015) pk. 21:00 WIB.

Jika Arsenal benar-benar bisa merealisasikan kemenangan sementara Manchester City kalah dari Southampron, yang juga masih memerlukan 3 angka demi selembar tiket Liga Europa, maka Arsenal—yang kini ada di posisi kedua—akan finis di peringkat kedua dengan menggeser City.

Tak ada ganjaran yang berbeda dari sisi keterlibatan tim yang finis di posisi kedua dan ketiga karena sama-sama mendapat tiket langsung fase grup Liga Champions musim depan, namun bagi setiap klub Liga Primer Inggris, posisi tertinggi selalu menjadi tujuan utama meskipun gelar tak mungkin lagi diraih.

Dari sisi Sunderland, pertandingan di Stadion Emirates merupakan bagian penting dari perjuangan untuk mempertahankan diri agar tetap bisa berkompetisi di Liga Primer musim depan.

Skuat asuhan pelatih asal Belanda Dick Advocaat itu kini ada di peringkat 16 dengan nilai 37 atau 3 angka di depan Hull City yang menghuni peringkat 18 atau teratas di zona degradasi. Jadi, jika Sunderland seri versus Arsenal, klub berjuluk Kucing Hitam itu memastikan bertahan di Liga Primer.

Namun, dengan melihat posisi di klasemen sementara Liga Primer yang berjarak 13 setrip, apa lagi pertandingan dilaksanakan di kandang Arsenal, secara teoretik The Gunners akan menerkam dan menelan sang Kucing Hitam. Jadi, ini jelas misi berat Advocaat di Emirates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper