Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL LIGA EUROPA: Sevilla Anggap Dnipro Bukan Lawan Mudah

Pelatih Sevilla Unai Emery mengakui timnya tak akan mendapat lawan mudah saat bertemu dengan klub Ukrainan Dnipro Dnipropetrovsk dalam final Liga Europa yang akan digelar di Stadion Narodoqy, Warsawa, Polandia, pada di Warsawa, Kamis (28/5/2015) pk. 01:45 WIB.
Pelatih Sevilla Unai Emery/Reuters-Stefano Rellandini
Pelatih Sevilla Unai Emery/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Sevilla Unai Emery mengakui timnya tak akan mendapat lawan mudah saat bertemu dengan klub Ukrainan Dnipro Dnipropetrovsk dalam final Liga Europa yang akan digelar di Stadion Narodoqy, Warsawa, Polandia, pada di Warsawa, Kamis (28/5/2015) pk. 01:45 WIB.

Sevilla, yang berstatus juara bertahan, melaju ke partai puncak setelah menang dengan skor agregat 5-0 dalam dua leg semifinal atas klub Serie A Italia Fiorentina. Sedangkan Dnipro ke final setelah menundukkan klub Italia lainnya, Napoli, dengan skor agregat 2-1.

Masuk final menjadi pengalaman pertama bagi Dnipro. Namun, nenurut Emery, lawan yang bakal dihadapinya timnya memang layak maju ke final.

"Melumpuhkan Napoli merupakan prestasi penting. Tidak ada pertandingan yang mudah, itu permainan 50-50. Kita tidak akan menjadi dominan dalam pertandingan," katanya menggambarkan betapa kuatnya Dnipro yang mampu melewati hadangan Napoli.

Dalam laga leg kedua semifinal kontra Fiorentina, Carlos Bacca dan Daniel Carrico menjadi mesin gol di Stadion Artemio Franchi untuk Sevilla yang sukses mengklaim kemenangan 2-0.

Namun Emery menyanjung permainan Fiorentina pada pertandingan semifinal Liga Eropa leg kedua.

"Aku benar-benar menyukai cara Fiorentina bermain di leg kedua. Saya ingin berterima kasih kepada Fiorentina untuk kedua game dan untuk para penggemar atas tepuk tangan mereka di peluit akhir. Mereka mengakui kami layak mendapatkannya,” ungkapnya.

Emery mengakui meski Fiorentina tersingkir oleh Sevilla, tim Italia tersebut memiliki peluang untuk mencetak angka pada kedua pertandingan semifinal. "Meskipun hasilnya milik kami, Fiorentina berpeluang mencetak gol di kedua pertandingan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper