Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANCHESTER UNITED, Depay Talenta Besar, Tapi Liga Inggris Lebih Keras

Mantan pemain Timnas Belanda Ronald De Boer menyebut Memphis Depay sebagai salah satu talenta terbesar di Eropa setelah klub Liga Primer Inggris Manchester United mencapai kesepakatan untuk mendatangkan pemain sayap itu dari juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven.
Memphis Depay/Reuters
Memphis Depay/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Timnas Belanda Ronald De Boer menyebut Memphis Depay sebagai salah satu talenta terbesar di Eropa setelah klub Liga Primer Inggris Manchester United mencapai kesepakatan untuk mendatangkan pemain sayap itu dari juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven.

Namun, De Boer mengingatkan bahwa pentas Liga Primer Inggris lebih keras ketimbang di Eredivisie Belanda dan Depay perlu bersiap menghadapi kondisi tersebut.

"Di Belanda sedikit berbeda. Kami bermain sepak bola yang cantik tapi di Inggris lebih keras, jadi kita lihat saja bagaimana dia dapat mengatasi hal itu," ungkap De Boer.

MU mencapai kesepakatan dengan PSV pada hari Jumat (8/5/2015) untuk transfer pemain berusia 21 tahun tersebut, yang akan langsung menjalankan tes medis setelah bursa transfer pemain musim panas dibuka.

Depay telah mencetak 21 gol untuk membantu PSV menyabet gelar Eredivisie, membuatnya sebagai pemain termuda di 10-besar liga Eropa yang mencetak gol setidaknya 15 kali musim ini.

De Boer, yang bermain dalam 67 pertandingan bersama Timnas Belanda dan memenangi Liga Champions bersama Ajax Amsterdam, mengatakan Depay bisa menjadi pemain hebat.

"Ini penandatanganan yang sangat baik, karena dia adalah salah satu talenta terbesar di Eropa," kata De Boer, yang kini menjadi komentator.

Tentu saja itu bukan berarti dia akan menjadi seperti Cristiano Ronaldo, namun itu ada dalam dirinya, untuk menjadi pemain yang luar biasa.

"Memphis memiliki semuanya. Dia punya keterampilan yang luar biasa. Dia bisa membuat dampak besar. Dia masih muda dan kita harus menunggu dan melihat apakah dia dapat mengatasi tekanan di pentas yang lebih besar, menghadapi para defender yang lebih baik,” lanjut De Boer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper