Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSV Eindhoven Juara Eredivisie Belanda 2014-2015

PSV memastikan gelar juara liga utama Belanda (Eredivisie) untuk pertama kalinya selama tujuh musim terakhir setelah menaklukkan Heerenveen dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan pekan ke-31 di Stadion Philips, Eindhoven, pada Minggu dini hari WIB (19/4/2015).
Pelatih PSV Eindhoven Philip Cocu/Reuters
Pelatih PSV Eindhoven Philip Cocu/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PSV memastikan gelar juara liga utama Belanda (Eredivisie) untuk pertama kalinya selama tujuh musim terakhir setelah menaklukkan Heerenveen dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan pekan ke-31 di Stadion Philips, Eindhoven, pada Minggu dini hari WIB (19/4/2015).

Di hadapan 35.000 pendukungnya, PSV melumat tamu yang juga merupakan tim papan atas, tepatnya peringkat keenam, dengan dua gol Luuk de Jong pada menit ke-3 dan 41 serta masing-masing sebiji gol dari tendangan bebas Memphis Depay (23’) dan Luciano Narsingh (88’).

Adapun gol semata wayang yang hanya menjadi hiburan dan tak menolong Heerenveen dari kekalahan dikobntribusi oleh gelandang serang Joey van den Berg pada menit ke-27 yang sempat memperkecil skor menjadi 2-1.

Kemenangan telak 4-1 itu membawa skuat asuhan mantan pemain Timnas Belanda Philip Cocu mengoleksi nilai 79. Dengan sisa empat pertandingan, Ajax Amsterdam yang kini di posisi kedua dengan nilai 66 tak munghkin lagi bisa mengejar kalau pun memenangi semua laga sisa.

Dengan demikian, Ajax Amsterdam, besutan pelatih Frank de Boer yang juga mantan pemain Timnas Belanda, kehilangan gelarnya yang selama empat musim terakhir mampu dikuasainya.

Ajax tetap menjadi tim yang paling banyak mengoleksi gelar juara Eredivisie yakni 33, sedangkan PSV menempati posisi kedua terbanyak dengan 22 gelar juara.

Dari sisi berbeda, Dordrecht telah dipastikan satu pertama dari tiga tim yang terdegradasi ke Eerste Divisie (Divisi 2) setelah kalah 0-3 dari Vitese Arnhem.

Dengan menggapai gelar juara, PSV dipastikan menjadi satu-satunya tim Eredivisie yang langsung lolos fase grup Liga Champions musim depan. Eredivisie Belanda memang hanya mendapat jatah satu tim yang langsung masuk fase grup Liga Champions musim depan.

Peringkat kedua harus ikut kualifikasi untuk masuk fase grup Liga Champions, peringkat ketiga masuk fase grup Liga Europa, sedangkan peringkat keempat hingga ketujuh dalam klasemen akhir Eredivisie harus melalui pertandingan play off dengan wakil negara lain untuk masuk fase grup Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper