Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SCHALKE 04 Pecat Kevin-Prince Boateng & Sidney Sam

Klub Bundesliga Jerman Schalke 04 memecat gelandang Kevin-Prince Boateng dan striker Sidney Sam menyusul kekalahan 0-2 di kandang Koln dalam pertandingan pekan ke-32 yang mengancam posisi klub tersebut dari slot tiket Liga Europa.
Kevin-Prince Boateng/Reuters
Kevin-Prince Boateng/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Bundesliga Jerman Schalke 04 memecat gelandang Kevin-Prince Boateng dan striker Sidney Sam menyusul kekalahan 0-2 di kandang Koln dalam pertandingan pekan ke-32 yang mengancam posisi klub tersebut dari slot tiket Liga Europa.

Klub asuhan pelatih asal Italia Roberto di Matteo itu juga menskors gelandang bertahan Marco Hoeger hingga Sabtu depan (16/5/2015).

Direktur Sport Horst Heldt telah mengingatkan akan ada konsekuensi setelah Schalke 04 kalah di kandang Koln dalam pertandingan yang berakhir pada Senin dini hari WIB (10/5/2015).

Pernyataan keras itu muncul lantaran Schalke hanya menang satu kali dalam delapan pertandingan terakhirnya. Padahal di ajang Liga Champions Eropa Schalke mampu menembus babak knock out.

“Kami merasa tidak ada lagi hubungan berdasar kepercayaan (dengan Boateng dan Sam). Kami tidak yakin keduanya bisa membantu ketika melawan Paderborn 07 dan Hamburg SV dalam dua pertandingan tersisa,” kata Heldt, mantan gelandang Timnas Jerman yang ironisnya justru memulai kariernya di Koln.

Boateng adalah pemain Timnas Ghana dengan 15 caps, sedangkan Sidney adalah pemain Timnas Jerman dengan 5 caps. Kevin-Prince Boateng adalah abang dari Jerome Boateng, pemain Timnas Jerman yang bermain untuk Bayern Munchen.

Sementara itu Hoeger juga kena skorsing selama sepekan karena kesetiaannya kepada klub Lembah Ruhr itu dianggap meragukan.

Schalke kini berada di peringkat keenam klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi nilai 45. Tim yang finis di posisi keenam akan diganjar dengan tiket langsung fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Namun posisi Schalke itu pun rentan tergusur, mengingat dua tim di bawahnya menguntit dengan perolehan nilai yang cukup ketat. Borussia Dortmund dan Werder Bremen ada di peringkat ketujuh dan delapan dengan masing-masing mengoleksi poin 43.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper