Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JADWAL LIGA SPANYOL: Valencia Perberat Langkah Real Madrid Kejar Barcelona?

Di tengah keputusan mengejutkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menghentikan semua level kompetisi mulai 16 Mei 2015, pertandingan Divisi Primer La Liga tetap bergulir ujung pekan ini yang merupakan matchday ke-36.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Mei 2015  |  20:01 WIB
Ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo jumpa lawan berat pada pekan ke-36 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berpotensi menghadang langkah mengejar Barcelona - Reuters/Sergio Perez
Ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo jumpa lawan berat pada pekan ke-36 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berpotensi menghadang langkah mengejar Barcelona - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah keputusan mengejutkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menghentikan semua level kompetisi mulai 16 Mei 2015, pertandingan Divisi Primer La Liga tetap bergulir ujung pekan ini yang merupakan matchday ke-36.

Pusat perhatian tetap terarah kepada persaingan FC Barcelona dan Real Madrid CF menuju podium juara. Barca kini memimpin klasemen dengan koleksi nilai 87, sedangkan Los Blancos, julukan Real Madrid, berada dua angka di belakangnya.

Divisi Primer La Liga tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. Persoalan besar untuk Real Madrid, pada pekan ini skuat asuhan pelatih Carlo Ancelotti berpotensi semakin tertinggal dari Blaugrana, julukan Barcelona.

Penyebabnya ialah Valencia. Ya, tim besutan pelatih asal Portugal Nuno Espirito Santo itulah yang bakal menjajal kekuatan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu.

Persoalan bagi Madrid ialah kenyataan bahwa Valencia juga sedang benar-benar memerlukan tambahan 3 angka sempurna demi mempertahankan posisi keempat yang merupakan slot terakhir masuk Liga Champions Eropa musim depan.

Valencia tengah dalam posisi bidikan untuk digeser Sevilla. Valencia kini mengoleksi nilai 72, sedangkan Sevilla 69. Kekalahan di markas Real Madrid pada pekan ke-36 berarti bencana besar bagi Valencia yang bisa menggusurnya dari slot zona Liga Champions dengan hanya sisa dua laga pekan ke-37 dan 38.

Dalam tekanan begitu besar, sangat boleh jadi energi para pemain Valencia akan keluar lebih dari 100 persen dalam meladeni tuan rumah Real Madrid. Kalau sikap mati-matian atau habis-habisan itu yang terealisasi di hadapan Cristiano Ronaldo dkk., maka dipastikan laga kontra Valencia sama sekali tak punya celah untuk dianggap mudah oleh Real Madrid.

Sementara itu Barcelona punya beban yang jauh lebih ringan. Bukan hanya calon lawannya, Real Sociedad, punya peringkat jauh lebih rendah ketimbang Valencia, tapi juga dalam posisi tidak memerlukan angka, bahkan kalah pun tidak memberi pengaruh signifikan ditinjau dari sudut mana pun.

Dengan nilai 43 dan menduduki peringkat ke-11, tim besutan mantan pelatih Manchester United David Moyes itu secara matematis tak mungkin lagi menembus zona Eropa, namun di sisi lain juga tak bisa lagi dikejar tim zona degradasi. Jadi, Sociedad sekadar memenuhi jadwal untuk menjalani tiga laga terakhir.

Dengan mempertimbangkan kualitas calon lawan, cukup terbuka kemungkinan Real Madrid bakal semakin tertinggal dari Barca di arena perburuan gelar juara musim ini.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Divisi Primer La Liga pekan ke-36 dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Sabtu, 9 Mei:

01:45   Eibar vs Espanyol

21:00   Granada vs Cordoba

23:00   Barcelona vs Real Sociedad (Fox Sports)

Minggu, 10 Mei:

01:00   Real Madrid vs Valencia (RCTI/Fox Sports)

03:00   Athletic Bilbao vs Deportivo La Coruna

17:00   Levante vs Atletico Madrid (Fox Sports 2)

22:00   Villarreal vs Elche

Senin, 11 Mei:

00:00   Almeria vs Malaga

02:00   Celta Vigo vs Sevilla (Fox Sports)

Selasa, 12 Mei:

01:45   Rayo Vallecano vs Getafe.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid barcelona liga spanyol atletico madrid

Sumber : LigaBBVA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top