Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KOMPETISI LA LIGA SPANYOL DIHENTIKAN

Di tengah perjuangan Barcelona menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions pada Kamis dini hari WIB (7/5/2015), Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan menunda semua kompetisi sejak 16 Mei hingga waktu yang tak ditentukan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Mei 2015  |  04:16 WIB
Lionel Messi, aksinya sementara tertunda dengan keputusan penghentian seluruh kompetisi domestik sepak bola Spanyol - Reuters/Albert Gea
Lionel Messi, aksinya sementara tertunda dengan keputusan penghentian seluruh kompetisi domestik sepak bola Spanyol - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah perjuangan Barcelona menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions pada Kamis dini hari WIB (7/5/2015), Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan menunda semua kompetisi sejak 16 Mei hingga waktu yang tak ditentukan setelah menentang munculnya undang-undang baru tentang pembagian hak siar televisi.

Undang-undang itu disepakati pekan lalu dengan dukungan dari Liga Sepak Bola Profesional (LFP) untuk meningkatkan level lapangan permainan untuk klub-klub Spanyol yang berada di dua kompetisi teratas, Divisi Primer La Liga dan Segunda, dengan berbagi uang tunai hak siar televisi yang lebih merata.

Namun, kedua organisasi yani RFEF, dengan presiden berpengaruh Angel Maria Villar, dan Asosiasi Pesepak Bola Spanyol (AFE) menentang aturan baru tersebut dan mereka mendukung penghentian kompetisi.

Dengan dihentikannya kompetisi mulai 16 Mei, maka dua matchday terakhir La Liga akan terkena dampaknya kecuali sebelum itu tercapai kesepakatan atas perbedaan pandangan yang muncul.

Setelah pertemuan dewan pada hari Rabu, RFEF menerbitkan pernyataan melalui website resminya (www.rfef.es) bahwa pemerintah "tidak memiliki rasa hormat" dan mengeluh kebijakan itu tidak sejalan dengan ketentuan hak televisi yang disahkan oleh kabinet pekan lalu.

RFEF menilai undang-undang baru itu akan merampok beberapa kekuatan klub. RFEF juga menyatakan tidak senang dengan munculnya anggapan ada penggunaan uang dari sepak bola untuk kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan olahraga.

Menurut RFEF, 17 federasi daerah akan terpengaruh oleh penangguhan kompetisi tersebut, termasuk lebih dari 600.000 pemain dan 30.000 pertandingan, kata RFEF.

"Pada saat yang sama, dan sekali lagi, kami mengulangi tawaran dialog dengan Pemerintah Spanyol," demikian pernyataan RFEF.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions real madrid barcelona liga spanyol bayern munchen atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top