Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/Reuters-Yorgos Karahalis
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/Reuters-Yorgos Karahalis

Carlo Ancelotti-3

Setelah menghabiskan bagian awal dari karirnya di liga yang lebih rendah, termasuk klub kota kelahirannya Nya Livorno, Allegri bergabung ke Pescara pada 1991. Dia membuktikan dirinya di lini tengah sebagai tim Giovanni Galeone memenangkan promosi ke Serie A pada  1992.

Allegri adalah pemain yang luar biasa untuk Pescara di Serie A. Meskipun degradasi, tim di tempat terakhir, tidak ada kekurangan dari gol dan Allegri mencetak 12 gol mengesankan dari lini tengah.

Dia pindah ke Cagliari dan kemudian Perugia dan Napoli sebelum kembali ke Pescara. Mantra singkat di Pistoia dan diikuti Aglianese sebelum pensiun dari sepakbola  pada  2003. Dia dilarang selama satu tahun pada  2001 dengan enam  pemain Italia untuk pengaturan pertandingan di Piala Italia  pada  2000.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) anche menyerahkan satu tahun suspensi untuk Fabio Gallo, Sebastiano Siviglia dan Luciano Zauri dari  Atalanta; dan Alfredo Aglietti dari Pistoiese Serie B .

Karir manajerial

Awal karir Allegri memulai karir manajerialnya pada  2004, menjabat sebagai bos tim Serie C2 Aglianese, klub di mana ia menghabiskan dua tahun terakhirnya sebagai pemain. Setelah musim mengesankan dengan mereka, Allegri dipanggil untuk melatih  Grosseto, kemudian di Serie C1; Pengalamannya dengan merah dan putih,  terbukti tidak berhasil seperti dengan Aglianese, dan ia akhirnya dipecat tak lama setelah awal 2006-07  Serie C1.

Tak lama setelah dipecat oleh Grosseto, Allegri setuju untuk bergabung kembali dengan  mentornya Giovanni Galeone di Udinese, menjadi bagian dari staf pelatih. Praktek ini, tetapi, terbukti dilarang oleh hukum sepakbola Italia karena ia masih dikontrak dengan Tuscan. Kasus  itu menyebabkan  Allegri didiskualifikasi selama tiga bulan pada awal tahun 2008. 

Namun, dia akhirnya meraih sukses sat menangani dua tim besar di Serie A: AC Milan dan Juventus. Milan menjuarai  Serie A pada 2010-2011 dan Juventus juara Serie A tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
Pep Guardiola-2
Halaman Selanjutnya
Massiomo Allegri-4
Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper