Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA PRANCIS: Lyon Kudeta PSG Lagi, Marseille Pelihara Asa Tiket Liga Champions

Olympique Lyonnais mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Ligue 1 Prancis dari tangan Paris Saint-Germain (PSG) setelah pada pertandingan pekan ke-35 pada Sabtu malam WIB (2/5/2015) menundukkan tamunya Evian dengan skor 2-0.
Alexandre Lacazette, bomber Lyon/Reuters-Robert Pratta
Alexandre Lacazette, bomber Lyon/Reuters-Robert Pratta

Bisnis.com,JAKARTA - Olympique Lyonnais mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Ligue 1 Prancis dari tangan Paris Saint-Germain (PSG) setelah pada pertandingan pekan ke-35 pada Sabtu malam WIB (2/5/2015) menundukkan tamunya Evian dengan skor 2-0.

Kedua gol tuan rumah dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gerland di Kota Lyon dikontribusi oleh Clement Grenier pada menit ke-20 dan penalti top skor sementara Ligue 1 Alexandre Lacazette pada menit ke-38.

Dengan kemenangan itu, Lyon meraih nilai 71 dari 35 pertandingan. Perolehan angka tersebut sama dengan yang telah diraih juara bertahan PSG, namun Lyon unggul selisih empat gol yakni 41 berbanding 37.

Hanya saja, posisi Lyon rentan untuk tergusur kembali karena PSG baru akan memainkan pertandingan pekan ke-35 melawan tuan rumah Nantes pada Senin (4/5/2015) mulai pk. 02:00 WIB yang akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 1.

Sebaliknya kekalahan membuat Evian memperpanjang perjuangannya untuk keluar dari zona degradasi. Evian kini mengoleksi nilai 37 dan menempati peringkat ke-18 atau teratas di antara tiga tim yang ada di zona degradasi.

Dalam pertandingan lainnya, Olympique de Marseille menaklukkan tuan rumah Metz di Stadion Saint-Symphorien di Longeville les Metz dengan skor 2-0 berkat kontribusi dua gol top skorn klub Andre-Pierre Gignac pada menit ke-38 dan 62.

Kemenangan itu mempertahankan harapan tim asuhan pelatih asal Argentina Marcelo Bielsa itu untuk tetap bisa merebut satu tiket Liga Champions musim depan. Duduk di posisi kelima dengan perolehan nilai 60, Marseille harus finis di posisi tiga besar untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

Sementara itu, kekalahan makin menekan Metz di zona degradasi. Skuat besutan pelatih Albert Cartier itu baru mengumpulkan nilai 30 dan praktis tinggal menunggu waktu untuk pengesahannya terdegradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper