Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL LIGA PRANCIS: Lyon Kudeta PSG Lagi, Marseille Pelihara Asa Tiket Liga Champions

Olympique Lyonnais mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Ligue 1 Prancis dari tangan Paris Saint-Germain (PSG) setelah pada pertandingan pekan ke-35 pada Sabtu malam WIB (2/5/2015) menundukkan tamunya Evian dengan skor 2-0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Mei 2015  |  00:30 WIB
Alexandre Lacazette, bomber Lyon - Reuters/Robert Pratta
Alexandre Lacazette, bomber Lyon - Reuters/Robert Pratta

Bisnis.com,JAKARTA - Olympique Lyonnais mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Ligue 1 Prancis dari tangan Paris Saint-Germain (PSG) setelah pada pertandingan pekan ke-35 pada Sabtu malam WIB (2/5/2015) menundukkan tamunya Evian dengan skor 2-0.

Kedua gol tuan rumah dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gerland di Kota Lyon dikontribusi oleh Clement Grenier pada menit ke-20 dan penalti top skor sementara Ligue 1 Alexandre Lacazette pada menit ke-38.

Dengan kemenangan itu, Lyon meraih nilai 71 dari 35 pertandingan. Perolehan angka tersebut sama dengan yang telah diraih juara bertahan PSG, namun Lyon unggul selisih empat gol yakni 41 berbanding 37.

Hanya saja, posisi Lyon rentan untuk tergusur kembali karena PSG baru akan memainkan pertandingan pekan ke-35 melawan tuan rumah Nantes pada Senin (4/5/2015) mulai pk. 02:00 WIB yang akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 1.

Sebaliknya kekalahan membuat Evian memperpanjang perjuangannya untuk keluar dari zona degradasi. Evian kini mengoleksi nilai 37 dan menempati peringkat ke-18 atau teratas di antara tiga tim yang ada di zona degradasi.

Dalam pertandingan lainnya, Olympique de Marseille menaklukkan tuan rumah Metz di Stadion Saint-Symphorien di Longeville les Metz dengan skor 2-0 berkat kontribusi dua gol top skorn klub Andre-Pierre Gignac pada menit ke-38 dan 62.

Kemenangan itu mempertahankan harapan tim asuhan pelatih asal Argentina Marcelo Bielsa itu untuk tetap bisa merebut satu tiket Liga Champions musim depan. Duduk di posisi kelima dengan perolehan nilai 60, Marseille harus finis di posisi tiga besar untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

Sementara itu, kekalahan makin menekan Metz di zona degradasi. Skuat besutan pelatih Albert Cartier itu baru mengumpulkan nilai 30 dan praktis tinggal menunggu waktu untuk pengesahannya terdegradasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG Lyon

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top