Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS: Liverpool Amankan Tiket Liga Europa, Southampton Tercecer

Liverpool FC untuk sementara berhasil mengamankan tiket langsung fase grup Liga Europa musim depan setelah menundukkan tim papan bawah Queens Park Rangers (QPR) dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Primer Inggris pada Sabtu malam (2/5/2015).
Kapten tim Liverpool FC Steven Gerrard/Reuters-Darren Staples
Kapten tim Liverpool FC Steven Gerrard/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool FC untuk sementara berhasil mengamankan tiket langsung fase grup Liga Europa musim depan setelah menundukkan tim papan bawah Queens Park Rangers (QPR) dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Primer Inggris pada Sabtu malam (2/5/2015).

Kapten tim Steven Gerrard menjadi pahlawan bagi skuat berjuluk The Reds dengan mencetak gol kemenangan ketika pertandingan menyisakan waktu 5 menit lagi dengan memaksimalkan assist Philippe Coutinho.

Sebelumnya Coutinho sendiri membuka skor pada menit ke-19 dengan memanfaatkan umpan dari Rickie Lambert. Namun tim tamu yang tengah berjuang untuk lepas dari zona degradasi sempat membalas lewat kontribusi gol Leroy Fer pada menit ke-75.

Beruntung Gerrard mampu menjebol gawang QPR yang dikawal oleh kiper Robert Green pada menit ke-87. Gol itu juga sekaligus menjadi penebusan dosa karena 8 menit sebelumnya Gerrard gagail mengonversi tendangan penalti menjadi gol.

Gol kemenangan Liverpool itu juga tak lepas dari berkurangnya kekuatan QPR setelah bek Nedium Onuoha terkena kartu kuning kedua dari wasit Martin Atkinson pada menit ke-82 sehingga harus keluar dari lapangan permainan.

Dengan kemenangan itu skuat asuhan pelatih Brendan Rodgers mengoleksi nilai 61 dan duduk di peringkat kelima susunan klasemen sementara Liga Primer yang merupakan satu-satunya slot untuk masuk Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Tambahan 3 angka itu sekaligus memelihara harapan The Reds untuk mencoba finis di peringkat keempat yang merupakan batas akhir tim masuk Liga Champions musim depan. Peringkat keempat kini masih diisi Manchester United.

Dalam pertandingan lainnya Southampton harus bersiap melupakan zona Eropa karena di luar dugaan kalah dari tim papan bawah Sunderland, yang sedang berkutat di zona degradasi, dengan skor tipis 1-2.

Soton harus main dengan 10 pemain sejak James Ward-Prowse kena kartu merah pada menit ke-54. Pelanggaran yang dilakukannya pula yang menghasilkan penalti kedua bagi tuan rumah Sunderland yang sukses dieksekusi Jordi Gomez.

Sebelum Jordi Gomez juga membuka skor lewat titik penalti pada menit ke-21, namun bisa disamakan Soton pada menit ke-22 oleh Sadio Mane hingga akhirnya lahir gol kedua yang lagi-lagi berasal dari titik penalti.

Soton kini mengumpulkan nilai 57, tertinggal empat angka di belakang Liverpool yang ada di slot terakhir zona Eropa.

Hasil sementara Liga Primer Inggris hingga Sabtu pk. 23:00 WIB:

Leicester City 3 vs Newcastle United 0

Aston Villa 3 vs Everton 2

Liverpool 2 vs Queens Park Rangers 1

Sunderland 2 vs Southampton 1

Swansea City 2 vs Stoke City 0

West Ham United 1 vs Burnley 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper