Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Juara Musim Depan, Manchester City Fokus Benahi Lini Belakang

Ingin Juara Musim Depan, Manchester City Fokus Benahi Lini Belakang
Manuel Pellegrini/Reuters
Manuel Pellegrini/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mencetak gol bukan masalah namun Manchester City harus memperkuat lini belakangya kalau ingin bersaing merebut kembali gelar juara Liga Primer Inggris musim kompetisi mendatang (2015-2016). Hal ini ditegaskan Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini Jumat.

City sudah empat kali menjuarai Liga Primer Inggris, yaitu pada musim kompetisi 1936-1937, 1967-1968, 2011-2012, 2013-2014.

City mencetak 102 gol dan kebobolan 37 gol pada perjalanannya merebut trofi juara Liga Inggris musim kompetisi lalu. Sekarang dengan empat pertandingan tersisa pada kompetisi 2014-2015 The Citizen, julukan Manchester City, baru mencetak 70 gol (tertinggi di Liga Inggris) dan kebobolan 36 gol.

Kapten Vincent Kompany menghadapi masalah kebugaran sehingga bermain di bawah penampilan terbaiknya. Sementara bek asal Prancis Eliaquim Mangala yang dikontrak dari Porto bermain tidak seperti yang diharapkan. Mangala dikontrak 32 juta poundsterling atau Rp 640,2 miliar pada Agustus tahun lalu.

"Sulit dikatakan kalau kami kurang mencetak gol ketika kami merupakan tim yang mencetak gol terbanyak di Liga Primer,” kata Pellegrini. "Dibandingkan musim kompetisi lalu (2013-2014) kami mencetak gol lebih sedikit, namun memang sulit mencetak lebih dari 100 gol di Liga Primer. Anda tidak dapat (mencetak sebanyak itu) setiap tahun. Anda selalu mencoba tetapi selalu tidak dapat.”

"Kita akan melihat apa yang kita butuhkan. Hal ini penting agar berimbang. Kami harus membuktikan lebih sedikit kebobolan pada musim kompetisi mendatang, bukan hanya unggul dalam mencetak mencetal gol.”

City, menempati urutan kedua klasemen sementara dengan poin 67, atau terpaut 13 poin dari pemimpin klasemen, Chelsea. Pada Minggu, 3 Mei 2015 City menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur, di Stadion White Hart Lane. Spurs bermain tanpa diperkuat pemain tengahnya, Yaya Toure.

City menaklukkan Tottenham 4-1 pada Oktober lalu dan Pellegrini berharap kembali menang atas peringkat keenam klasemen sementara itu. "Tottenham memiliki sejumlah pemain dan manajer yang bagus," kata Pellegrini. “Mereka selalu tampil menyerang, Mereka perlu kualitas untuk bertanding di Liga Eropa.”

“Kami harus mencoba sedekat mungkin dengan puncak klasemen. Kami tim yang bermain dengan baik dan menyerang. Saya berharap kami bermain dengan sangat baik bagi pendukung kami,” kata Pellegrini lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper